Seru, FSPMI dan SPN Akan Adu Strategi Dalam Gelaran ini

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline- Hari Selasa 27 April 2018 merupakan pekan ke-2 kompetisi olahraga tingkat SP/ SB se-kabupaten Tangerang yang di selenggarakan oleh LKS Tripartit kabupaten Tangerang dalam rangka rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018.

Dalam gelaran acara kompetisi, salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah pertandingan Catur.

Setelah melewati Pase semi-final dan berhasil menyingkirkan lawan – lawannya kemarin, dua kontestan terbaik yaitu, perwakilan dari FSPMI dan SPN akan melaju kebabak final.

Kontestan perwakilan dari FSPMI yang sebelumnya berhasil mengalahkan FSBJP dibabak penyisihan, serta berhasil menumbangkan perwakilan kontestan dari KSPSI dibabak semi-final, akan ditantang oleh perwakilan dari SPN, yang pada pertemuan sebelumnya bisa mengalahkan perwakilan FSBMI dibabak penyisihan, serta berhasil melibas perwakilan kontestan dari FSBSI 92 +FGaspermindo dibabak semi-final.

Rencananya babak final akan diselenggarakan pada pekan ke-4 tanggal 10 April 2018 mendatang, di kantor Disnaker Kabupaten Tangerang. Jl. Perahu, Desa Perahu kecamatan Sukamulya kabupaten Tangerang.

Namun sebelum pertandingan final antara FSPMI vs SPN digelar tanggal 10 April 2018 mendatang, pekan ke-3 tanggal 03 April 2018 akan terlebih dahulu digelar pertandingan bergengsi antara KSPSI melawan FSBSI 92 +FGaspermindo, untuk memperebutkan juara ke-3 perlombaan Catur tingkat kabupaten Tangerang untuk kategori SP/ SB.

Menanggapi jalannya setiap pertandingan, Supriyanto salah seorang panitia penyelenggara dari LKS Tripartit berpendapat bahwa, “Catur yang termasuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kompetisi antar SP/ SB se-kabupaten Tangerang, merupakan salah pertandingan yang sangat menarik untuk dilihat serta diikuti. Bukan hanya sebagai sarana adu gengsi para pemain semata, tetapi lebih bagiamana kita bisa melihat adu strategi dengan kecepatan juga kecermatan pemain dalam berfikir saat bertarung menyerang, bertahan untuk menghindari serangan.”

Sementara itu saat ditanya oleh tim Media Perdjoeangan Tangerang Raya, prihal kira – kira siapa yang akan keluar sebagai juara dalam pertandingan ini, Supriyanto menjawab, “Keduanya sama – sama berpeluang untuk menjadi juara.”

Supriyanto melanjutkan pendapatnya, “Dan kalo berbicara keinginan, maka jujur saya secara organisasi, lebih menginginkan perwakilan dari FSPMI yang menjadi juara. Alasannya karena saya bagian dari FSPMI.”

“Mungkin juga akan sama halnya pendapatnya, dari anggota LKS perwakilan dari SPN juga akan menginginkan hal yang sama seperti saya, bedanya dia akan lebih menginginkan perwakilan dari SPN yang menjadi juaranya, karena mereka bagian dari keluarga besar SPN.”

“Intinya, siapapun yang menang nantinya, bisa membawa hal positif bagi perkembangan olahraga, khususnya Catur. Saya pun berharap dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, bisa menyaring bakat – bakat yang potensial untuk kemajuan olahraga khususnya di kabupaten Tangerang, dan Banten.”( RD Rizal N)