Serikat Pekerja FSPMI di PT Alcomexindo, Pantang Untuk Diam

Bagikan

Bekasi, KPonline – Sebagian hanya diam mendengar ketua tim perunding PKB menjelaskan kronologi jalannya perundingan PKB di PT Alcomexindo yang diselenggarakan di di rumah salah satu anggota, Senin (5/2/18)

Seolah beban berat lepas dari pundak tim perunding PKB, ketika pihak Dinas Tenaga Kerja memanggil perusahaan agar bersedia menerima ajakan berunding PKB yang diajukan serikat pekerja.

Perlu di ketahui juga bahwa pengajuan draft PKB sudah sering kali di lakukan, namun dengan berbagai alasan perusahaan belum bersedia untuk berunding.

Berdiri sejak 5 tahun yang lalu, baru kesempatan kali ini serikat pekerja mengajukan perundingan PKB. Ternyata tidak mudah untuk mempunyai perjanjian bersama antara pihak pekerja dan pengusaha.

Konsolidasi ini pun di gunakan PUK, tidak hanya untuk menjelaskan sampai di mana perundingan PKB berlangsung, tapi juga di gunakan PUK untuk persiapan perayaan HUT FSPMI ke 19.

Ketua PUK FSPI PT Alcomexindo, Jayadi menyebutkan bahwa anggotanya makin berkurang karena banyak yang berhenti kerja akibat kerja kontrak selesai. Dia berharap, dengan adanya PKB ini perubahan akan terjadi secara signifikan, baik secara kesejahteraan maupun secara system dalam kerja yang ada di perusahaan tersebut. (Indrayana)

Facebook Comments