Semangat Baru Membentuk Organisasi yang Solid Menuju Kesejahteraa

Bekasi, KPOnline – Bertepatan dengan tanggal 30 September, tanggal dimana rakyat Indonesia mengenang kebiadaban Partai Komunis Indonesia. Di Kawasan Ejip Plot 7K1 dan di Hotel Ibis Budget Cikarang Selatan-Bekasi Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. SMEP Pacific dan PT.Standard Indonesia Industry (PT.SII) menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) V dan MUSNIK III pada hari Minggu (30/9/2018) dengan masing-masing mengusung tema “Semangat Baru Membentuk Organisasi yang Solid Menuju Kesejahteraan Bersama”.

Yopi Purnanto, Ketua Panitia menjelaskan bahwa tema tersebut akan menjadi Visi PUK SMEP kedepan. ” Kesejahteraan anggota bisa kita realisasikan ketika organisasi nya solid,” ucap Yopi.

Sementara PUK SII mengambil tema “Dengan Berserikat Kita Bangun Hubungan Industrial yang Beretika”.

Ketua Panitia MUSNIK 3 PUK SII, Miharja menyampaikan dalam sambutannya bahwa target PUK kedepan adalah menjalin hubungan industrial yang beretika dengan pihak manajemen.

MUSNIK V PUK SMEP di hadiri oleh 40 anggota PUK SMEP dari total 70 anggota. Nampak hadir juga perwakilan manajemen, Samuel Pasaribu dan di buka langsung oleh Pimpinan Cabang yang diwakili Bambang Slamet W dan Achmad Novel, serta beberapa tamu undangan PUK sekitar. Hadir juga anggota DPRD Kab. Bekasi komisi IV Nurdin Muhidin.

Di kesempatan yang sama MUSNIK III PUK SII juga di hadiri oleh perwakilan pengusaha, Edy Santoso. Pimpinan Cabang, Sukamto dan Muhammad Sholeh. Peserta MUSNIK 74 orang mewakili anggota dari beberapa bagian di PT. SII serta beberapa tamu undangan PUK sekitar. Nampak hadir juga Pang kornas Garda Metal, Baris Silitonga dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin.

Baris Silitonga dalam sambutannya mengingatkan tantangan Serikat Pekerja kedepan jauh lebih sulit.

“Tantangan didepan mata adalah Pergub Jawa Barat No. 54 tahun 2018 tentang penetapan upah minimum, Permenakertrans No. 36 tahun 2016 tentang Pemagangan. Saya titip melalui MUSNIK ini bisa menempatkan Pengurus yang bisa mengedepankan Musyawarah dengan Manajemen,” ucap Baris kepada Koran Perdjoeangan.

MUSNIK III PUK SII ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang SPEE, Sukamto. “Pesan saya untuk teman-teman PUK SII, bangunlah organisasi yang berkelanjutan, jaga selalu kekompakan” Pesan Sukamto.

Di kedua MUSNIK diatas Nurdin Muhidin juga memaparkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota dewan.

“Target komisi IV dalam jangka pendek adalah Fasilitas Sosial dan Umum di perumahan serta kesejahteraan para guru honorer,” kata Nurdin Muhidin.

Harapan anggota dengan adanya MUSNIK ini adalah pengurus terpilih dan program kerja yang akan di putuskan berorientasi kepada kesejahteraan anggota yang berkelanjutan.