Sekretariat Baru Serikat Pekerja FSPMI di AWP

Bogor, KPonline – Sebagai bukti keberadaan sebuah organisasi, salah satunya adalah keberadaan kantor sekretariat. Sekretariat merupakan bukti konkrit keberadaan organisasi. Agar tidak terkesan semu atau maya.

Begitu juga dengan keberadaan PUK SPAMK FSPMI PT. ASTRA OTOPART tbk, divisi Adiwira Plastik Bogor.

Dari awal berdiri, PUK ini sudah mempunyai kantor di plan 1. Seiring perkembangan bisnis perusahaan, beberapa tahun lalu dibangunlah AWP plan 2. Tentu hal ini tidak mengurangi geliat pergerakan buruh di internal PT. Astra Otopart divisi adiwira Plastik. Walaupun koordinasi antar plan tetapi para perangkat dan anggota tetap semangat. Itu yang terjadi 4 tahun belakang ini.

Untuk memaksimalkan koordinasi dan menjalin hubungan industrial yang lebih harmonis, sesuai hasil MUSNIK 2015, PUK harus mempunyai kantor sekretariat di plan 2 AWP.

Pengadaan kantor bukanlah hal mudah. Tentu melalui beberapa tahapan. Sesuai dengan kesepakatan antara PUK dan manajemen AWP,  di tahun 2017 ini kantor tersebut bisa direalisasikan. Kantor ini memanfaatkan ruangan security lama didepan loby plan 2 AWP.

“Kami (red.PUK) berharap dengan adanya kantor sekretariat yang baru di plan2 ini, koordinasi disemua lini bisa terjalin lebih. Begitu juga hubungan industrial juga harus lebih harmonis,” kata Ketua PUK SPAMK FSPMI¬† PT AWP, Angga Sumirat.

Tentu ada harapan yang lebih penting lagi, yaitu anggota jadi mudah untuk menyampaikan keluh kesah, kritik, dan saran serta masukan kepada organisasi yang tercinta ini.

Sehingga organisasi ini akan tetap solid dan kuat dalam memperjuangkan hak-hak kesejahteraan anggota.

Kantor sekretariat ini merupakan rumah berkumpulnya anggota dan perangkat organisasi. Juga untuk memudahkan koordinasi pergerakan dari organisasi.

“Silahkan gunakan ruangan ini sebagaimana fungsinya kita (red. FSPMI) dan rawatlah baik-baik,jaga selalu komunikasi antara perangkat ke anggota,” ujarnya.

Semoga tempat ini bermanfaat untuk kepetingan anggota SPAMK FSPMI PUK AWP.

Hidup buruh!