Sambut Ramadhan, FSPMI Tangerang Ikuti Pawai Obor

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Pada malam yang cerah, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, malam Rabu, 24 Mei 2017 ribuan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat berbaur dan berkumpul menjadi satu. Mereka melakukan longmarch atau berjalan kaki membawa obor.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang, yang menjadi tamu undangan pun turut hadir dengan membawa Mobil Komando (mokom).

Selanjutnya mokom tersebut mengiringi peserta pawai obor. Rute yang dilalui ribuan peserta pawai obor dimulai dari titik kumpul Masjid Al-Adzhom Kota Tangerang – Lap. Ahmad Yani – Jln. MT.Haryono -Jln. Veteran – Jl.Taman Makam Pahlawan Taruna – Masjid Al-Adzhom.

Kota Tangerang mempunyai julukan atau slogan sebagai Kota Akhlakul Karimah. Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang ini, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi melebihi dari target yang ditetapkan panitia.

Ini menjadi kegiatan yang sangat luar biasa. Dimana animo dan antusias masyarakat kota Tangerang begitu besar dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus mempererat tali silahturahmi dan menjalin hubungan yang harmonis antar sesama pelajar, ormas, serikat buruh/serikat pekerja dan ulama di Kota Tangerang untuk menghindari keributan dan lainnya.

Sementara itu, FSPMI Tangerang yang menjadi bagian dan ikut terlibat dalam acara tersebut, adalah sebuah bukti nyata bahwa peran buruh sangat penting dan merupakan bagian terpenting di masyarkat umum lainnya.

Marhaban Yaa Ramadhan 1438H

Penulis: Firman / Chuky
Photo: Endi Yusnidar