Sambut HUT Ke-18, Ini Harapan Perangkat FSPMI Tangerang

  • Whatsapp
Peserta karnaval membawa berbagai spanduk yang berisi tuntutan mereka. (Foto: Ivan)

Jakarta, KPonline – Menjelang HUT FSPMI ke-18, berikut ucapan selamat dari perangkat FSPMI Tangerang.

Utomo (Sekjen Garda Metal Tangerang Raya)

Selamat Dirgahayu HUT FSPMI yang ke-18. Semoga FSPMI Semakin kompak, solid dan selalu berjuang menuntut hak-hak kaum buruh.

Sopiyudin Sidik (Direktur LBH FSPMI Banten)

Kami dari Pilar FSPMI (LBH) Banten mengucapkan selamat HUT FSPMI ke-18. Di Usiamu yang sudah dewasa, dalam menunjukan kedewasaan ini tentunya banyak hal-hal yang sudah terlewati.

Dalam melakukan pembelaan selalu memakai mekanisme ( KLA) yaitu Konsep, Lobi, dan Aksi. Akan tetapi dari mekanisme itu, konsep yang maksimal dan matang itu sangat penting. Bukan berarti lobby dan aksi di kesampingkan, karena dengan konsep tersebut akan memudahkan penanganan perselisihan kalau sampai tingkat PPHI.

Selain itu, perlu lebih ditingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait pemahaman hukum. Selain ketenagakerjaan, perlu juga dilakukan penyuluhan, yaitu Pidana dan Perdata Umum. Alasannya bahwa akhir-akhir ini banyak anggota yang dilaporkan ke kepolisian oleh Pengusaha karena dianggap melanggar hukum (KUHP) walaupun sebenarnya masalahnya sangat kecil sekali. Sedangkan untuk Perdata Umum, karena pekerja juga bagian anggota masyarakat tentunya juga akan berbenturan dengan problem masyarakat yang harus diselesaikan secara hukum.

Saya pribadi berharap, FSPMI dapat melahirkan Sarjana atau pendidikan yang berlatar belakang hukum dengan memberikan beasiswa kepada anggota yangg memenuhi syarat. Sehingga akan melahirkan pengacara-pengacara handal yang siap membela kaum buruh dan rakyat yang tertindas.

Supriyanto (Ketua PC SPL FSPMI Tangerang)

Dengan bertambah usia layaknya manusia, yang semakin bertambah dewasa. Dirgahayu FSPMI yang ke-18, semoga kedepan FSPMI mampu menjadi motor penggerak dan mampu mempersatukan kekuatan buruh dari semua element, menjadi kekuatan buruh yang sesungguhnya, yang mampu mempengaruhi kebijakan pemerintah dan jadilah organisasi buruh yang bermartabat dan elegant.

Akhmad Jumali (Ketua KC FSPMI Tangerang)

Selamat HUT FSPMI yang ke-18.

FSPMI adalah organisasi yang baik dan sangat dibutuhkan oleh semua pihak, khususnya buruh.

Terima kasih sudah banyak menjalankan fungsi dari serikat pekerja yaitu membela dan melindungi anggota dan kaum buruh pada umumnya. Harapan saya, semoga apa yg kita raih selama ini, FSPMI tetap komit dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

Dalam kesempatan HUT FSPMI yang ke-18, Jumali juga memberikan pesan kepada Team Media Perdjoeangan.

“Karya tulis dan kerja nyata sebagai wujud pelaksanaan tugas dan fungsi media, dengan tetap mengedepankan kebaikan semua, kesabaran, kehati-hatian, ketelitian dan sumber-sumber berita yang valid menjadi modal utama disamping masalah dana. Tetap jaga kerukunan, kekompakan dalam tim.

Berat ringan susah senang menjadi bagian dari tugas, tetap harus berbagi dengan sesama, niat dan ikhlas menerima kenyataan dan kekurangan menjadi bahan untuk meningkatkan kinerja tim. Berakit rakit ke hulu, berenang ketepian. Berhemat hemat dahulu, hebat kemudian.

Salam solidaritas, selamat untuk kawan-kawan Tim Media Perdjoeangan. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, kelancaran dan kebarokahan bagi kita, keluarga dan anggota.”

Penulis: Firman/Chuky