Sama Seperti Buruh, Anies Baswedan Juga Tolak Reklamasi

  • Whatsapp
Jpeg

Jakarta, KPonline – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) jauh-jauh hari telah menegaskan penolakannya terhadap reklamasi. Konfederasi yang dipimpin oleh Said Iqbal ini mengatakan, reklamasi merusak lingkungan dan menghilangkan mata pencaharian masyarakat, terutama nelayan.

Tidak hanya itu, keadilan juga harus ditegakkan. Sebab negeri ini milih seluruh rakyat Indonesia. Tidak boleh terjadi, satu golongan mengorbankan kepentingan golongan yang lain, hanya untuk kepentingan golongannya sediri.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga disampaikan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Anies menegaskan, keadilan harus ditegakkan. Salah satunya dengan menolak reklamasi di teluk Jakarta. Hal itu disampaikan saat dirinya berpidato dalam Parade Nelayan Tolak Reklamasi, di Cilincing, Jakarta Uyara pada hari Rabu 8 Februari 2017.

“Semua nelayan yang ada di sini, kita mengirimkan pesan kepada seluruh Indonesia, kita ingin ada keadilan di Jakarta,” tegas Anies yang langsung disambut sorak sorai dukungan dari para nelayan dan warga yang memadati lokasi.

Parade Nelayan Tolak Reklamasi diadakan untuk memberi pesan, bahwa warga dan nelayan menolak adanya reklamasi yang memberikan dampak pada mata pencaharian nelayan yang hilangb karena reklamasi serta dampak lingkungan.

“Maka dari itu, kita bukan hanya menolak reklamasi tetapi juga mendukung paslon yang menolak reklamasi,” katanya.

Menurut mantan Mendikbud ini, pemerintah seharusnya melindungi rakyat kecil, salah satunya nelayan. Reklamasi dinilai hanya menguntungkan beberapa pihak saja sedangkan banyak rakyat kecil yang akan merugi baik secara mata pencaharian serta lingkungan.

Pos terkait