RW 011 Perumahan Grand Cikarang City Adakan Kegiatan Donor Darah Rutin

Bekasi, KPonline – Warga Perumahan Grand Cikarang City mengadakan kegiatan donor darah rutin untuk yang ke 6 kalinya, bertempat di Kantor Sekretariat RW 011, Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karangraharja, Cikarang Utara, Bekasi, Minggu (11/09/2022).

Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Bekasi ini diikuti sebanyak 150 peserta.

Koordinator umum penyelenggaran donor darah sekaligus Ketua RW 011 Ali Mahfud kepada Koran Perdjoeangan mengatakan, diadakannya donor darah bisa membawa keberkahan dan kesehatan bagi warganya.

“Setiap peserta selesai melakukan donor darah akan pulang membawa bingkisan. Diadakannya kegiatan sosial donor darah rutin setiap tiga bulan sekali diharapkan membawa keberkahan, kesehatan baik dari pihak pendonor darah maupun penerima donor darah,” kata Ali Mahfud.

Menurutnya, donor darah akan menggantikan sel darah lama dan tumbuh sel darah yang baru dan menjadikan lebih bersih lagi.

“Manfaat lain adalah warga akan diprioritaskan jika suatu saat membutuhkan bantuan darah secara mendadak. Kegiatan donor darah bulan berikutnya akan lebih inovatif lagi”, imbuhnya.

Sampai berita ini diterbitkan, acara kegiatan masih berlangsung dan akan berakhir sore hari. (Sehana)