Rumah Mimi Kaji, Rumah Bersejarah di Cirebon

  • Whatsapp

Cirebon,KPonline-Berita datangnya rombongan Longmarch Surabaya-Jakarta, Selasa(7/8/2018) pukul 16.00 WIB ke Cirebon langsung disiaati oleh pihak kepolisian Resort Cirebon dengan mengirimkan personil kepolisian ke kantor KC FSPMI Cirebon Raya.

Kantor KC FSPMI Cirebon Raya adalah rumah yang dimiliki oleh seorang ibu yang bernama Hj.Fatimah yang biasa dipanggil “mimi kaji” oleh anggota FSPMI Cirebon Raya.

Hampir 3 tahun KC FSPMI Cirebon Raya mengontrak dan berkantor di rumah tersebut. Rasa nyaman dan kekeluargaan membuat anggota FSPMI Cirebon Raya merasa betah berkantor dsitu.

Dengan datangnya rombongan Longmarch Surabaya-Jakarta dan diamankan oleh personil kepolisian membuat rumah”mimi kaji” menjadi rumah teraman di Cirebon, hal yang tidak mungkin dilakukan dirumah biasa.

Rasa keakraban dirumah “mimi kaji” pun dirasakan oleh rombongan longmarch dengan terlihatnya canda tawa ditengah rasa lelah selama perjalanan longmarch. Menjadi tempat serah terima rombongan longmarch dari DPW FSPMI Jawa Tengah ke DPW Jawa Barat rumah “mimi kaji” pun menjadi rumah yang teraman sekaligus bersejarah.

Kontributor: Trian ( MP Cirebon)