Ribuan Pendaki Ikuti “1001 Pendaki Tanam Pohon

Ungaran, KPonline – Ribuan pendaki mengikuti kegiatan “1001 Pendaki Tanam Pohon” yang setiap tahunnya diadakan di lereng gunung Ungaran pada hari Minggu (10/2/2019) dan pada tahun ini merupakan kegiatan yang ke-5 kalinya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dibagi menjadi 2 sektor sebagai titik kumpulnya yaitu di camp area Desa Promasan yang terletak di kawasan Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal dan Camp Area Mawar, Jl. Goa Jepang No.km.5, Kluwihan, Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, namun untuk Sektor Mawar kegiatan akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/2/2019) mendatang.

Selain untuk sebagai ajang kumpul-kumpul bersilaturahmi antar pendaki, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk penghijauan dan pelestarian alam gunung Ungaran.

Dari mulai pendaki senior sampai pendaki cilik berantusias mengikuti rentetan acara, dan tak sedikit pula yang sudah hadir dari hari Sabtu untuk camping di sekitar perkebunan teh desa promasan.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Nikolas Abidin yang merupakan salah satu panitia kegiatan menuturkan bahwa ia merasa senang dengan banyaknya peserta yang masih ada kepedulian terhadap alam dan siap membantu jika ada yang meminta tolong untuk pelestarian alam.

“Saya senang sekali, ternyata masih ada yang peduli dengan pelestarian lingkungan, terutama di gunung Ungaran ini dan saya siap membantu apabila saya diminta tolong sama kawan-kawan untuk pelestarian alam”, ungkapnya.

Tak lupa pula Kang Niko panggilan akrabnya  mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. (Lady)

Facebook Comments