Ribuan Massa Kampanye Akbar Partai Buruh Exco Sulsel Padati Lapangan Hertasning

Makassar, KPonline – Ribuan massa kampanye akbar Partai Buruh Exco Sulawesi Selatan memadati Lapangan Hertasning, Makassar, Senin (05/02/2024) siang.

Walaupun kondisi cuaca tidak begitu bersahabat tidak membuat semangat peserta dari berbagai daerah di Sulsel khususnya dari unsur buruh dan masyarakat miskin kota memudar.

“Kita akan buktikan, bahwa masyarakat miskin kota, petani, nelayan dan buruh berhak menentukan nasibnya sendiri,” kata Ketua Partai Buruh exco Sulsel, Akhmad Rianto.

Dia juga menambahkan, jika Partai Buruh mendapatkan kesempatan untuk memimpin negeri ini maka jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada.

“Mari kita menangkan Partai Buruh, karena tujuan didirikannya partai buruh untuk mensejahterakan rakyat, bukan untuk segelintir orang atau kelompok,” ucapnya.

Sementa itu Ketua Bappilu Partai Buruh exco Pusat Bung Ilhamsyah sapaan akrabnya Boing yang juga Ketua konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) mengatakan semangat kader dan simpatisan Partai Buruh untuk hadir walaupun hujan menunjukkan semangat jika semua mengingingkan perubahan yang lebih baik.

“Sejak Indonesia merdeka pejuang-pejuang kita, semuanya menjanjikan kemerdekaan untuk seluruh rakyat dalam hal ini kemerdekaan dari kemiskinan-kemiskinan, kemerdekaan dari intimidasi dan kemerdekaan mencerdaskan anak bangsa serta memajukan kesejahteraan rakyat,” ucap Boing.

Tapi faktanya, tambah Boing, 78 tahun Indonesia merdeka masih ada rakyat tidak bisa menikmati fasilitas kesehatan dan pendidikan karena tidak mampu membayar biayanya.

“64 juta rakyat Indonesia hamya tamat SD, tidak bisa melanjutkan ke tingkatan Universitas karena tidak mampu membayar biayanya,” ujar Boing.

Dia juga mengatakan kenapa partai-partai yang ada hari ini tidak memperjuangkan rakyat kecil, tukang becak, tukang ojek dan prkerja. Karena kekuasaan yang ada hari ini hanya mementingkan pemilik modal dan kepentingan golongannya saja.