Rapat Kerja DPW FSPMI SUMUT Paska Libur Panjang Idul Fitri

  • Whatsapp

Sumatera Utara,KPonline- Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara Jl. Medan Tanjung Morawa Km, 13,1 gang Dwi warna No. 1 Desa bangun sari Tanjung morawa Kab. Deli serdang Sumatera utara.

Melihat masih banyaknya kekurangan-kekurangan, dalam rapat ini membahas tentang penguatan di Konsulat Cabang (KC), Pimpinan Unit Kerja (PUK) di wilaya privinsi Sumatera utara.

Dipimpin oleh Ketua DPW FSPMI SUMUT, Willy agus utomo menyampaikan bahwa semakin besarnya jumlah keanggotaan maka KC haruslah tetap mengagendakan pelatihan-pelatihan untuk melahirkan kader-kader agar semakin memperkuat pergerakan-pergerakan memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh.

“diharapkan kepada seluruh KC, untuk tetap melakukan penciptaan kader-kader melalui pelatihan-pelatihan. Memberdayakan PUK atau anggota yang sudah dianggap sanggup untuk memegang tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi secara sehat”tutur Willy.

Selain membicarakan penguatan di internal pengurusan, rapat ini juga membicarakan arah perjuangan menuju Buruh go politik yang pada tahun 2019 nanti FSPMI SUMUT mengirimkan dua kader yang akan bertarung memperebutkan kursi legislatif di Kab. Deli serdang dan labuhan batu.

Dimulai dari pendataan anggota yang berada di daerah pemilihan, Willy berharap keseriusan pengurus FSPMI secara Wilaya dan Daerah untuk mendata dan mengumpulkan nama-nama anggota di daerah pemilihan agar mendapatkan data yang ril. Selain itu willy juga mengatakan agar seluruh pengurus lebih rutin mengunjungi PUK untuk memberitahukan tentang arti buruh go politik tersebut.

Di akhir rapat tersebut, DPW FSPMI SUMUT membentuk relawan pemenangan untuk calon yang di usung oleh FSPMI SUMUT di Kota/Kabupaten yang bekerja penguatan untuk memenangkan calon dari buruh tersebut.