Rakernas SPAI FSPMI, Optimis Tambah Anggota 5 Ribu Lagi

  • Whatsapp

Cikarang, KPonline – Bertempat di Hotel Grand Cikarang, Bekasi, Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 9 – 10 Februari 2018. Sebagian besar peserta baru saja mengituki Rapat Pimpinan FSPMI yang diselenggarakan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, yang digelar pada tanggal 7 – 9 Februari 2018.

Acara yang sengaja diselenggarakan berdekatan waktunya dengan Rapat Pimpinan FSPMI tidak lain adalah agar lebih efektif dalam hal waktu dan perjalanan para peserta di karenakan kebanyakan PC SPAI bertebaran di seluruh pelosok Indonesia. Mulai dari yang paling barat ada Provinsi Aceh hingga paling Mamuju, Sulawesi .

Bacaan Lainnya

Peserta Rakernas SPAI FSPMI. Hotel Grand Cikarang, Bekasi, 9 – 10 Februari 2018.

 

Acara di buka langsung oleh ketua umum PP SPAI FSPMI, Obon Tabroni.

Dalam sambutannya, Obon Tabroni menyebutkan bahwa SPAI FSPMI memiliki masalah paling kompleks. Mulai dari jarak, sumber daya manusia, hingga karakter di masing-masing daerah .

Menyikapi hasil Rapat Pimpinan FSPMI, terkait penambahan anggota, seluruh pimpinan PP SPAI FSPMI dengan dukungan penuh utusan PC SPAI FSPMI dari seluruh Indonesia bersepakat akan mengambil bagian minimal 5000 anggota atau 30% dari target yang di berikan oleh DPP FSPMI, yakni penambahan 15.000 anggota periode ini.

Bagi PC SPAI FSPMI yang mampu memenuhi target perekrutan anggota, Obon Tabroni menyampaikan akan memberikan reward berupa mengirimkan pengurus PC ke Singapura

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari kami dan kami serius dalam hal ini meskipun itu hanya sekedar menginjakkan kaki  ke negeri singa tersebut,” ungkapnya sambil melirik PC SPAI FSPMI Batam Hendrik yang sudah mulai mengeluarkan keringat dingin karena di jadikan PIC reward  tersebut .

Rakernas kali ini di ikuti oleh 50 orang utusan dari 23 Pimpinan Cabang SPAI FSPMI dari seluruh Indonesia.

Persaudaraan begitu terasa, kesan antara orang baru  dan orang lama tidak ada sama sekali

Mereka yakin SPAI, si anak bontot FSPMI ini yang begitu beragam keanggotaannya di masa depan akan sangat mewarnai pergerakan FSPMI. (Indrayana)

Pos terkait