Rakercab FSPMI Pasuruan 2018, Meneguhkan Peran Serikat Pekerja

  • Whatsapp

Pasuruan,KPonline – Selama dua hari 27-28 Januari 2018, Konsulat Cabang FSPMI Kab Pasuruan mengadakan Rapat Kerja Cabang dengan tema “Meneguhkan Peran Serikat Pekerja dalam Meningkatkan Pelayanan Jaminan Sosial dan Membangun Etika Politik yang Maslahat”.

Peserta yang merupakan perwakilan PUK FSPMI di seluruh Kab Pasuruan dan Jember menyambut antusias acara yang diselenggarakan di hotel Inna Tretes ini.

Bacaan Lainnya

Antusiasme Peserta Rakercab yang tinggi

Dibuka dengan penyuluhan BPJS Ketenagakerjaan oleh Risa selaku Kabit Operasional dan dilanjutkan dengan Penyuluhan BPJS Kesehatan oleh Desi, diharapkan dua narasumber tersebut mampu memberikan pengetahuan tambahan bagi para peserta.

Acara dibuka tepat pukul 15:30, dimulai dengan sambutan dari Ketua KC Pasuruan Jazuli yang mengatakan bahwa setiap gerakan merupakan pergerakan bersama, setiap sektor mempunyai peran penting dalam mewujudkan kemajuan organisasi.

Diharapkan Rakercab ini tetap ada kedepannya, sehingga tidak muncul pandangan bahwa gerakan FSPMI terkotak oleh sektor yang ada. Disampaikan juga agar pergerakan-pergerakan bisa semakin bangkit demi kemaslahatan bersama.

Semangat dari hari pertama hingga hari kedua ini bisa tersampaikan kepada setiap anggota FSPMI yang hadir, agar setiap anggota mampu lebih menggelorakan gerakan FSPMI kedepannnya. Untuk melewati kejenuhan yang terjadi maka organisasi perlu melakukan terobosan kedepan sehingga mampu memunculkan pergerakan baru selain di Pasuruan yang secara tidak langsung menjadi motor pergerakan di Jawa timur .

Tim Media Perdjoeangan sedang melakukan pemaparan

Sudah saatnya buruh melewati kerangka panjang bahwa buruh itu bukan hanya demo dijalan tapi juga memunculkan pergerakan baru bagi kesejahteraan buruh dan keluarga nya.

Tak lupa Tim Jamkeswatch berperan penting dalam menjaga kestabilan pelayanan kesehatan agar sesuai dengan amanah undang-undang, sehingga muncul lah pelayanan kesehatan yang memanusiakan manusia. Yakni pelayanan kesehatan yang mendahulukan kesehatan dari pada nominal jasa yang di dapat.

Garda Metal dan Media Perdjoeangan Kab Pasuruan juga tidak mau ketinggalan untuk memberikan ide – ide positif demi kemajuan dan perkembangan organisasi, bertepatan dengan HUT FSPMI yang ke 19 tahun maka diharapkan semangat pergerakan semakin bangkit dalam mengawal amanah undang-undang yang berlaku.
(Surya/Pasuruan)

Pos terkait