PUK SPL FSPMI PT Angkasa Raya Steel Gresik Kunjungi Kantor YLBHI Surabaya

PUK SPL FSPMI PT Angkasa Raya Steel Gresik Kunjungi Kantor YLBHI Surabaya
Habibus Shalihin SH (paling kiri) menemui kunjungan PUK SPL FSPMI PT Angkasa Raya Steel dan KC FSPMI Gresik di Kantor YLBHI Surabaya pada Rabu 3 Juli 2024

Surabaya, KPonline – Rabu, 3 Juli 2024, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Angkasa Raya Steel (PUK SPL FSPMI PT ARS) , bersama dengan Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Gresik, Fery Andrianto, mengunjungi Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Surabaya. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara kedua belah pihak, serta memanfaatkan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar informasi terkait dengan pendidikan hukum dan isu-isu perburuhan yang relevan.

 

Bacaan Lainnya

LBH Surabaya, sebagai lembaga yang dikenal dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, Kepala Divisi Advokasi dan Jaringan Habibus Shalihin,SH menyambut kedatangan delegasi dari FSPMI tersebut dengan hangat. Mereka menawarkan berbagai materi pendidikan hukum dan perburuhan kepada anggota PUK SPL FSPMI PT. Angkasa Raya Steel. Ini mencakup pemahaman tentang hak-hak pekerja, perlindungan hukum dalam lingkup kerja, serta upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan anggota serikat pekerja.

 

Selain itu, LBH Surabaya juga menekankan komitmennya untuk membantu Rakyat Miskin, Buta Hukum, dan Korban Pelanggaran HAM. Mereka menunjukkan bahwa pintu mereka terbuka lebar bagi mereka yang membutuhkan bantuan hukum, termasuk advokasi dan pembelaan dalam kasus-kasus yang melibatkan hak asasi manusia. Hal ini mencerminkan peran sosial dan misi LBH Surabaya dalam mendukung akses keadilan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk yang paling rentan.

Habibus Shalihin SH (paling kiri) menemui kunjungan PUK SPL FSPMI PT Angkasa Raya Steel dan KC FSPMI Gresik di Kantor YLBHI Surabaya pada Rabu 3 Juli 2024

 

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk pertukaran informasi dan pembelajaran, tetapi juga untuk memperkuat kerjasama antara PUK SPL FSPMI PT. Angkasa Raya Steel dan LBH Surabaya dalam mendukung perjuangan bagi hak-hak pekerja serta penegakan hukum yang adil dan berkeadilan. Melalui dialog dan kolaborasi semacam ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif dalam upaya perlindungan dan pemberdayaan hak-hak pekerja, serta peningkatan kesadaran hukum di kalangan anggota serikat pekerja.

 

Kedatangan delegasi ini juga menjadi momentum untuk memperluas jaringan dan memperkuat solidaritas antar serikat pekerja dalam upaya bersama mencapai tujuan yang lebih besar dalam perlindungan dan advokasi hak-hak buruh di Indonesia.

 

( Luthfi )