PUK SPEE FSPMI PT. KDS Indonesia Selenggarakan Pendidikan Kaderisasi dan Militansi

Subang, KPonline – Adakan pendidikan kaderisasi dan militansi, Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPEE FSPMI PT. KDS Indonesia ini diikuti oleh korlap (Kordinator Lapangan) dan anggota sekitar 50 peserta. Bertempat di wisata Alam Curug Cijalu Subang, Jawa Barat, Sabtu – Minggu (8-9/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kab/Kota Bekasi Slamet Bambang Waluyo menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan seperti ini harus selalu sering dilakukan, karena untuk mendidik anggota agar supaya suatu saat siap untuk menjadi penerus dalam perjuangan – perjuangan buruh.

Dalam kesempatan yang sama Ali Yamin,S.H. selaku ketua PUK SPEE FSPMI PT. KDS Indonesia memasangkan bandana secara simbolis tanda dimulainya pendidikan kaderisasi.

Dalam sesi pertama M. Soleh selaku bidang organisasi PC SPEE FSPMI Kab/Kota Bekasi menyampaikan materi tentang strategi organisasi FSPMI dalan memperjuangkan Kesejahteraan dan hak – hak Pekerja.

Sesi berikutnya disampaikan oleh M. Fadholi,S.H selaku bidang Advokasi PC SPEE FSPMI Kab/Kota bekasi. Dirinya menyampaikan hal dasar dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan.

“Pekerja/Buruh harus memahami dahulu apa dasar – dasar Hukumnya. Maka dari itu pekerja harus belajar tentang aturan Undang – undang perburuhan,” ungkapnya.

“Bagaimana pekerja/buruh mau memperjuangkan hak dan kesejahteraan, kalau si buruh tersebut tidak memahami aturan atau dasar – dasar hukumnya,” tambahnya.

Acara yang dimulai siang hari ini dilanjutkan setelah waktu sholat isya. Agenda diisi dengan acara caraka malam.

Caraka malam ini adalah untuk melatih para peserta tentang bagaimana menjaga kekompakan dan menumbuhkan keperdulian terhadap sesama pekerja/buruh. Karena kekompakan adalah modal terbesar pekerja/buruh untuk memperjuangkan hak – hak dan kesejahteraan pekerja.

Hingga malam para peserta melakukan kegiatan – kegiatan dalam setiap sesi materi yang diberikan hingga waktu tiba untuk bersitirahat didalam tenda – tenda yang sudah disiapkan oleh panitia.

Pagi harinya agenda ini ditutup dengan acara game oleh para peserta. “Game ini bertujuan untuk menghilangkan stres dan dilakukan secara santai dengan rasa kekeluargaan serta diharapkan menjaga kekompakan antar pekerja/buruh sehingga para peserta bisa mengambil pelajaran dari serangkaian acara ini,” kata bung Didik siswoyo,S.T dan Heri Himawan,S.H selalu bidang pendidikan PC SPEE FSPMI Kab/kota bekasi.

Penulis : Slamet
Foto : Slamet
Edit : Ramdhoni