PUK SPAMK FSPMI PT. Mah Sing Indonesia Adakan Rapat Pleno dan Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Kita Tidak Sendirian, Kita Satu Jalan, Tujuan Kita Adalah Kesejahteraan. Hal ini menjadi tema yang diangkat dalam agenda rapat Pleno, dan Konsolidasi PUK SPAMK PT. Mah Sing Indonesi yang dilaksanakan di Saung Buruh Jababeka, Minggu (02/10/2022).

Semua jajaran pengurus PUK, dan Korlap hadir dan begitu antusias membahas beberapa program yang sudah dibuatkan. Menarik memang dimana dalam agenda tersebut disisipkan tentang sosialisasi BPJS Kesehatan oleh tim Jamkeswatch.

Setiap bidang memberikan pemaparan, walau ada beberapa perbedaan persepsi di antara pengurus namun hal itu tidak menyurutkan semangat pengurus PUK dan korlap yang hadir.

Dalam pemaparannya ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Mah Sing Indonesia Sofiyan Prasityo menjelaskan Rapat Pleno, dan Konsolidasi ini bagian dari komitmen PUK dalam mengemban amanahnya.

“PUK akan terus mengikutkan anggotanya untuk mengikuti Pendidikan Dasar yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin, dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) kabupaten/kota Bekasi. Bidang Advokasi belum lama ini sudah mengikuti Pendidikan Dasar, kedepan ada bidang lain yang akan diikutkan,” ucap Sofiyan dalam pemaparannya.

Menurutnya, PUK sudah menyampaikan kepeda pihak perusahaan untuk segera mengadakan “Family Gathring” meskipun endingnya mesti melakukan perundingan lagi.

“Untuk proyektor insya Allah PUK akan upayakan agar PUK mempunyai aset tersendiri tanpa harus pinjem ke pihak lain. Bukan hanya itu saja yang dibahasnya, namun imbas dari kenaikan BBM pun PUK harus segara melakukan upaya agar uang transpot karyawan segera disesuaikan,” tambahnya tegas.

Senada disampaikan oleh wakil ketua PUK Lukman Hakim bahwa agenda yang dilakukannya membahas apa yang sudah tercatatkan oleh PUK.

“Selain menjaga tali silaturahmi antar pengurus PUK, hal ini pun kita manfaatkan untuk melakukan rapat pleno, sekaligus Konsolidasi.
Agenda ini pun sangat penting walau dari pagi sudah diguyur hujan, namun pengurus PUK, dan Korlap punya komitmen untuk sama-sama menjalankan organisasi. Jadi banyak kegiatan, atau beberapa hal yang perlu diperhatikan mengingat situasi, dan kondisi saat ini,” tutur pria yang akrab disapa Aki Uban itu.

Agenda sempat ditunda¬† mengingat waktunya Isoma, hingga dilanjutkan kembali pukul 13: 09 WIB. Dengan sesuai “Rundown’ acara pengurus PUK pun sengaja mengundang tim Jamkeswatch untuk memberikan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan. Sosialisasi yang disampaikan tim Jamkeswatch pun disambut antusias oleh jajaran PUK, dan Korlap PUK SPAMK FSPMI PT. Mah Sing Indonesia yang hadir dalam agenda tersebut.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole