PUK SPAI G4S CS: Belajar Bersama dan Sama-sama Belajar

  • Whatsapp
puk g4s cs

Jakarta, KPonline – Pendidikan adalah salah satu faktor yang penting untuk membesarkan dan memajukan organisasi serikat pekerja. Bagaimana mungkin kita menang dalam perjuangan jika tidak belajar?

Musyawarah Cabang (Muscab) Pimpinan Cabang SPAI FSPMI DKI Jakarta tiga bulan yang lalu melahirkan beberapa program dan rekomendasi. Salah satunya adalah menintensifkan pendidikan untuk anggota serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Pimpinan Cabang SPAI FSPMI DKI Jakarta telah melakukan konsolidasi dan kunjungan kerja ke PUK  SPAI FSPMI yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Ketua PUK PT.G4S CS Agus Salim mengatakan, “Pada intinya yang namanya PUK itu senang dan bangga jika dikunjungi, dibela, dan dididik oleh perangkat.”

Oleh karena itu, rekomendasi para PUK dalam Muscab beberapa bulan yang lalu melahirkan slogan 3 DI, yaitu : Dikunjungi , Dibela,  Dididik.

Pendidikan Organisasi

Menindaklanjuti hasil Muscab, PUK SPAI FSPMI PT. G4S CS mengadakan pendidikan  di Sekretariat DPW FSPMI DKI Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Pendidikan organisasi ini dihadiri kurang lebih 60 peserta. Acara dilakukan sederhana. Mengalir tanpa mengurangi makna dari materi yang disampaikan.

Para peserta duduk lesehan berjajar dengan konsentrasi mata dan pikiran tertuju kepada materi dari pembicara. Setelah lima hari bekerja, mereka meluangkan waktu untuk belajar demi satu tujuan maju dan pintar bareng bareng.

Peserta tampak antusias mengikuti acara pendidikan yang dijelaskan oleh Bidang Pendidikan dan Organisasi PC SPAI FSPMI DKI Jakarta, Koco Prasetyo.

Selanjutnya, akan ada pendidikan berikutnya, yaitu PUK SPAI FSPMI PT Delta dan PUK SPAI FSPMI PT Sato yang jadwalnya sedang di persiapkan .

Tetap semangat. Satukan pandangan. Satukan langkah.
Belajar sama sama dan sama sama belajar !

Penulis: Agus Salim/Kardinal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *