Kunjungan FSPMI Jepara ke Purwakarta

  • Whatsapp

Jepara, KPonline- Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jepara berkunjung ke kantor Konsulat Cabang Kabupaten Purwakarta, Sabtu (9/9/2017).

Kunjungan ini sebagai kunjunga balasan, setelah FSPMI Purwakarta berkunjung di Rumah Buruh Jepara pada tanggal 17 hingga 19 Agustus 2017 yang lalu.

Melalui komunikasi dan saling berkunjung seperti ini, akan saling menguatkan ikatan solidaritas. Apalagi, diyakini, perjuangan yang dilakukan buruh Jepara selama ini hampir sama dengan perjuangan awal berdirinya FSPMI yang ada di Purwakarta

Dengan adanya FSPMI di Jepara semoga bisa merubah perjuangan yang ada di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Jepara.

Para aktivis FSPMI Jepara yang ikut dalam rombongan merasa kagum dengan FSPMI Purwakarta yang mempunyai kantor sekretariat yang luasnya 3.000 meter persegi

FSPMI Purwakarta juga memiliki fasilitas seperti ruang tamu, biro perempuan, ruang sekretariat masing-masing sektor, mushola, dapur, ruang traning, dan lapangan futsal.

Semua  itu hasil dari patungan semua anggota yang solit dalam berjuang dan membesarkan organisasi.

Ketua PUK SPAMK FSPMI PT PT SAMI JF Yohanes Srigianto mengatakan, FSPMI Jepara harus bisa seperti Purwakarta

“Kita tidak akan sia-siakan selama di Purwakarta untuk menimba ilmu tentang arti sebuah perjuangan yang sesunguhnya,” katanya.

Selama di Purwakarta, tim dari FSPMI Jepara akan melakukan sharing pengalaman, pendidikan pengupahan, negoisasi dan pelantikan Latsar Garda Metal gabungan Jawa Barat

Dari kunjungan ini kita belajar, dalam berserikat jangan pernah takut dalam berjuang dan menegakkan kebenaran. Tetap semangat dalam berjuang dalam meraih kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *