PUK SPAI FSPMI PT TTLC Nasmoco Transport : Jangan Lupakan Sejarah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi pengurus PUK SPAI FSPMI PT. TTLC NASMOCO TRANSPORT berkunjung ke kediaman para mantan ketua PUK.

Hal ini memang sudah rutin di lakukan setiap tahunnya, menjelang lebaran atau hari raya Iedul Fitri pengurus PUK berkunjung ke kediaman para mantan ketua PUK.

Kunjungan dilakukan di dua tempat di perum Grand Cikarang city – Cikarang rumah Sukoco pada Minggu (09/05/2021) dan di perum Depsos – Cibitung rumah Kurniawan pada Senin (10/05/2021).

Mereka adalah mantan ketua PUK SPAI FSPMI PT. TTLC NASMOCO TRANSPORT periode pertama dan periode kedua. Kurniawan memimpin periode pertama dan Sukoco memimpin di periode kedua, sementara sampai dengan saat ini PUK SPAI FSPMI PT. TTLC NASMOCO TRANSPORT sudah berjalan di periode yang ke empat di bawah pimpinan Sudibyo.

“Selain bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi maksud dan tujuan di adakanya kunjungan ini untuk mengajarkan kepada saya pribadi atau temen – temen semua untuk tidak melupakan sejarah, karena beliau – beliau para mantan ketua PUK adalah senior kita, pendahu kita, guru kita yang dengan segenap hati sudah menjaga marwah organisasi, sehingga PUK SPAI FSPMI PT. TTLC NASMOCO TRANSPORT tetap eksis sampai dengan saat ini, untuk itu patut kita hargai jasa – jasa beliau.” Ungkap Sudibyo.

Dalam kesempatan kunjungan ada beberapa pesan atau Petuah dari para mantan ketua, menurut Sukoco dalam situasi saat ini dengan adanya undang-undang cipta kerja yang tidak berpihak kepada buruh maka kita harus bisa memanfaatkan situasi atau celah terutama untuk penguatan ekonomi untuk kesejahteraan kita semua dan anggota.

Sementara menurut Kurniawan “kita harus punya prinsip, karena prinsip itu sangat penting baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari maupun dalam prinsip berorganisasi, membuat atau mendirikan itu lebih mudah daripada menjaganya” ungkap Kurniawan.

Penulis : Dibyo Puri
Foto : Darsono