PUK PT. BMM Lakukan Bipartite Lagi, Ini Yang Dibahas

Serang, KPOnline – (Kamis,29/9/2022), Tentang Kesejahteraan buruh menjadi prioritas dalam setiap plan kerja unit di tiap perusahaan.

Tak terkecuali Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Berkah Manis Makmur (PUK SPAI FSPMI PT. BMM), untuk kedua kalinya mengadakan Bipartite yang bertempat di Ruang Rapat Perusahaan PT. BMM di Jalan Raya Jakarta Serang KM. 62,5 Kab. Serang Banten.

Bipartite kali ini dihadiri oleh kedua belah pihak yaitu Pengurus PUK PT. BMM dan pihak Manajemen yang diwakili oleh Anton selaku HRD.
Pembahasan kali ini masih sama dengan pertemuan sebelumnya, yaitu permasalahan cuti juga kelebihan jam kerja serta hari kerja terpendek.

“Kami hanya minta keadilan, terkait kelebihan jam kerja yang belum saja dibayarkan dari 2013 sampai sekarang. Jangan samakan kami dengan pekerja harian.”ujar Irwan Siswantono, Ketua Puk PT BMM.

Diketahui, perusahaan telah membayar kelebihan jam kerja di bulan september 2022 saja, tetapi di bulan sebelumnya dan di tahun sebelumnya tidak ada pembayaran apapun.

Pihak pekerja menuntut untuk segera di selesaikan permasalahan ini agar tidak berlarut.

“Perusahaan tidak akan membayar jam lebih untuk tahun yang sudah lewat.”ujar Anton selaku manager HRD.

Ada beberapa langkah yang sudah dilakukan dan Pengawasan Dinas Tenaga Kerja pun sudah melakukan panggilan terhadap perusahaan dan serikat pekerja. Namun nyatanya masalah ini masih belum menemui titik terang.

Dalam hal ini tidak terjadi kesepakatan apapun dan bipartite langsung ditutup oleh Ketua PUK.

Penulis : Muhimin
Foto : Ismail