Pra Mayday, Garda Metal Sumatera Utara Gelar Konsolidasi

  • Whatsapp

Medan, KPonline Perayaan Hari Buruh Internasional, 1 Mei, sudah ditetapkan menjadi hari libur Nasional sejak tiga (3) tahun belakangan. Namun demikian, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) secara Nasional akan tetap menggelar Aksi unjuk rasa secara Damai.

Begitu juga yang akan dilakukan oleh FSPMI Provinsi Sumatera Utara yang juga akan tetap menggelar Aksi unjuk rasa secara damai.
Mendengar hal tersebut, Garda Metal yang merupakan salah satu dari 5 pilar yang ada di FSPMI menggelar konsolidasi/penguatan menjelang perayaan hari Buruh Internasional tersebut.

Bacaan Lainnya

Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wialaya (DPW) FSPMI SUMUT Sabtu 22 april 2017 mulai pukul 20:00 wib sampai pukul 22:30 wib, Konsolidasi tersebut dihadiri oleh Pimpinan Panglima Kordinator Daerah (Pangkorda) Kota Medan, Kab. Deli Serdang dan Kab. Serdang Bedagai.

Konsolidasi tersebut membahas tentang kesiapan Pilar ini dalam melakukan pengawalan terhadap Aksi unjuk rasa yang digelar FSPMI pada 1 mei 2017 nanti.

Selain menggelar Konsolidasi Pra Maday, Garda Metal juga berdiskusi tentang target-target kedepan. Salah satunya menjadwalkan rapat-rapat rutin dan, memperbanyak jumlah keanggotaan GARDA METAL di Sumatera Utara dengan agenda mempersiapkan/membentuk Panitia Latihan Dasar ke II (LATSAR II) untuk peserta calon GARDA METAL.

Dalam diskusi tersebut dipandu oleh Guzril GARDA METAL FSPMI Tangerang, yang merupakan salah satu Panitia Latsar I SUMUT yang kebetulan ada suatu pekerjaan di Medan dan menyempatkan diri untuk hadir dalam diskusi tersebut.

Diputuskan bahwa dari hasil Konsolidasi tersebut, akan siap mengawal aksi unjuk rasa pada perayaan hari Buruh Internasional MAY DAY dan untuk para masing-masing Pangkorda agar menggelar rapat persiapan aksi, membentuk manegement aksi didaerahnya masing-masing satu hari sebelum digelarnya aksi unjuk rasa tersebut.

Pos terkait