Polisi Sebut Kawasan Industri di Jabodetabek Rawan Kejahatan

  • Whatsapp
(image : investasi.kontan.co.id)

Jakarta,KPOnline – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan kawasan industri yang berada di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi merupakan wilayah yang rawan tingkat keamanannya.

Kepala Bagian Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Brigjen Putut Eko Bayu Seno mengatakan, hal tersebut dikarenakan banyaknya industri yang berdiri di sana.

Bacaan Lainnya

“Karena banyaknya perusahaan yang ada di wilayah itu” tutur dia di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Sementara itu dia menerangkan, untuk penjagaan suatu wilayah pihaknya mempertimbangkan besaran industri tersebut. Dia menambahkan, semakin besar suatu industri maka akan semakin besar pula jumlah pasukan yang diterjukan.
“Kami tidak membuat ketentuan harus sekian, yang penting kami akan menempatkan petugas keamanan yang ada,” ungkapnya.

Tak hanya itu, selain besaran industri yang menjadi pertimbangan kepolisian, dalam pengamanan industri ialah banyak sedikitnya jumlah karyawan.”Misal jumlah karyawan di perusahaan tersebut besar, maka ada pengamanan yang harus diperhatikan,” tuturnya.Jika menurutnya tingkat keamanannya tak terlalu merisaukan, maka untuk menjaga keamanan cukup menggunakan pengaman internal.

“Akan ada penilaian dari Kapolda masing-masing. Apakah perlu perusahaan di kawasan industri itu ditempatkan personel khusus lebih atau hanya membina internal pengamanan di situ,” tutupnya.

http://bisnis.liputan6.com/read/2099832/polisi-sebut-kawasan-industri-di-jakarta-rawan-kejahatan

Pos terkait