PMI Bekasi Kekurangan Stock Darah, Obon Tabroni Ajak Warga Donorkan Darah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pandemi Covid-19 ternyata benar – benar meluluhlantakan sendi – sendi ekonomi secara skala besar. Selain itu menghentikan juga rutinitas warga yang biasanya selalu mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

Seperti penjelasan dari Wakil Ketua PMI Kab. Bekasi, Ahmad Kosasih selama Pandemi telah berkurang 2000 kantung darah dari normalnya 6000 kantung, penurunan tersebut sudah pasti akibat pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Belum lagi untuk team PMI sangat kekurangan akan APD ( Alat Pelindung Diri ) saat petugasnya melakukan penyemprotan disinfektan,” ucapnya.

Guna menanggulangi langkanya stok darah di kab. Bekasi, Obon Tabroni, anggota Komisi IX DPR RI bersama Organisasi sayap partai Satuan Indonesia Raya ( Satria ) Kab. Bekasi dan FSPMI melakukan Bakti Sosial Donor Darah di Omah Buruh Bekasi, Sabtu (30/05/2020).

“Kami mengajak masyarakat luas agar mau mendonorkan darahnya selama pandemi ini, yang penting pada saat pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan dan arahan dari team yang bertugas,” pungkas Obon.

Berdasarkan data yang diupdate PMI Kabupaten Bekasi, kegiatan donor darah di Omah Buruh ini, tercatat ada 141 orang yang menjadi pendonor. Sementara itu ada 27 orang yang ditolak karena tidak memenuhi syarat untuk donor darah. (Ocha)

Pos terkait