Perkuat Organisasi, PUK SPEE FSPMI PT Haleyora Powerindo Selenggarakan Konsolidasi

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Melanjutkan kegiatan PUK yang terakhir dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2018 yang lalu, pada hari Ahad (2/9/2018) kembali pekerja PLN dari PT. Haleyora Powerindo mengadakan konsolidasi, untuk memperkuat organisasi.

Hadir dalam kegiatan ini dari Pengurus Pusat SPEE FSPMI, Slamet Riyadi bersama Samsuri.

Selain dihadiri dari Pengurus Pusat SPEE FSPMI juga dihadiri dari pimpinan pekerja PLN Cirebon, Karsiman.

Karsiman yang juga sebagai anggota Garda Metal berbagi pengalamannya selama berorganisasi sehingga antara berorganisasi tidak mengganggu pekerjaan bahkan membantu kondusifitas suasana kerja di PLN.

Salah satu pengalamannya adalah harus berhadapan dengan ormas-ormas yang harus dihadapi dengan profesional agar tercapai tujuan dari pekerjaan yang dilaksakan sesuai dengan fungsi kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas agenda-agenda perjuangan SP selanjutnya baik agenda jangka panjang maupun jangka pendek, yaitu salah satunya adalah terkait perjuangan hak-hak normatif anggotanya yang terkena PHK dan masuk usia pensiun yang biasanya hak-hak tersebut tidak didapat secara penuh oleh pekerja bahkan bagi pekerja yang tidak bergabung dalam SP biasanya hak-hak pekerja bisa dikatakan nyaris tidak dapat sama sekali.

(Dedi Candra)