Perkaya Ilmu Organisasi, Ini Yang Dilakukan SPAI FSPMI DKI Untuk Anggotanya

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Hampir tak pernah diam pergerakan FSPMI di DKI Jakarta. Di tengah sibuknya warga masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun, FSPMI tetap bergerak membaur dengan masyarakat dan yang lebih greget lagi untuk pengenalan dalam pendidikan dasar tetap dilakukan oleh perangkat organisasi PC SPAI FSPMI DKI Jakarta.

Sejumlah anggota PUK SPAI FSPMI PT. Surya Lintas Nusantara (PT. SLN) Jakarta mengelar pendidikan dasar dalam rangka memperkuat pengetahuan ilmu organisasi terhadap anggotanya bertempat di kantor DPW FSPMI DKI Jakarta pada minggu kemarin (18/8).

PUK PT. Surya Lintas Nusantara yang beralamat di jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur ini baru bergabung dengan SPAI FSPMI DKI Jakarta 4 bulan lalu, perusahaan mereka bergerak di bidang distributor makanan dan kosmetik.

Ketua PUK Supriyadi mengajak semua anggotanya untuk mengikuti pendidikan dasar organisasi ini, sebab dengan pendidikan anggota bisa mengenai organisasi secara utuh dan transparan sehingga bisa tau arah dan tujuan dalam perjuangan organisasi FSPMI.

“Lama sudah penantian pendidikan organisasi ini yang kita dambakan karna sebelumnya kita tidak pernah mengenal serikat pekerja dan baru kali ini kita andakan pendidikan dasar organisasi tentang serikat pekerja bersama SPAI FSPMI DKI Jakarta.” jelas Supriyadi menuturkan.

Pendidikan dasar ini di isi sebagai tutor pengisi materi adalah Koco Prasetyo dan Agus Salim selaku perangkat bidang pendidikan dan organisasi di PC SPAI FSPMI DKI Jakarta.

Hadir juga dalam pendidikan ini, sekretaris PC SPAI FSPMI DKI, M. hayadi dan Rifqi Mubarok (divisi aksi GM DKI).

Dengan adanya pendidikan dasar seperti ini, diharapkan anggota lebih mengenal organisasi serikat pekerja yang menaunginya. Mengenal organisasi FSPMI secara utuh, mengetahui visi misi organisasi. Anggota juga bisa belajar tentang perburuhan dan strateginya untuk berjuang di dalam PUK mensejahterakan anggotanya dan keluarga.

Hal ini seperti disampaikan M. Hayadi bahwasanya agenda pendidikan ini memang menjadi prioritas utama yang sudah di sepakati saat Rakercab bersama seluruh PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta. Supaya para pekerja khususnya yang sudah ada berserikat pekerja agar dapat bisa memperjuangkan hak-hak anggota dan kesejahteraan anggota serikat. Supaya kawan kawan PIK dan anggota lebih paham apa fungsi serikat pekerja di dalam perusahaannya.

(Omp/jim).