Penuh Khidmat, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Omah Buruh

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Sudah sepatutnya sebagai warga Negara Republik Indonesia kita harus turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang pernah diperjuangkan para pahlawan tempo dulu.

Walau kenyataannya apa yang dirasakan sekarang semakin berbanding terbalik dengan amanat yang ada dalam pedoman berbangsa kita. Kesejahteraan dan hak – hak buruh yang dilindungi undang – undang sedang berupaya dihapus atau dikurangi.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KC FSPMI Bekasi Sukamto, dalam pidatonya saat upacara Memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 75 di Omah Buruh Bekasi, Senin (17/8/2020).

“Jelas terlihat upaya pemerintah untuk segera mengesahkan RUU Omnibus Law yang terkesan memaksakan, jelas hal tersebut akan semakin mendegradasi kesejahteraan yang telah didapat kaum Buruh,” ujar Sukamto.

Dalam agenda upacara bendera tersebut hadir juga Eddy Kuntjoro Ketua Forum EDH, H. Abdul Bais Ketua PC EE FSPMI Bekasi dan para Anggota Garda Metal serta para pengurus PUK dan anggota FSPMI juga turut menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Selesai upacara para peserta pun melanjutkan acara santai yaitu berkaraoke di area kolong Jembatan Omah Buruh. Terlihat juga anggota DPR – RI Obon Tabroni dan istrinya Uun Marpuah turut menyumbangkan beberapa lagu di atas panggung yang sehari sebelumnya telah dipersiapkan Crew Omah Buruh. (Ocha)

Pos terkait