Pentas Seni di Musnik PUK SPEE FSPMI PT. Haleyora Power Powerindo

Cirebon, KPonline – MUSNIK yang diselenggarakan oleh PUK SPEE FSPMI PT. Haleyora Powerindo, Sabtu (6/10/2018), terdapat banyak kejutan.

Di tengah acara, panitia musnik menghadirkan penari topeng cilik asli cirebon, yang bernama Safia (8 tahun).
Ini membuat para tamu undangan terkagum-kagum dengan aksi penari cilik ini, dan membuat para tamu undangan berantusias buat mengabadikan momen ini.

Panitia sendiri menghadirkan penari topeng cilik ini, bermaksud agar kita tak lupa akan seni budaya kita yang ada di Indonesia, khususnya diwilayah Cirebon, karena selain terkenal dengan batiknya, Cirebon juga memiliki banyak ragam seni budaya yang patut kita lestarikan.

Bukan hanya itu, panitia juga mempunyai tujuan dari pentas tari topeng cilik itu, bahwasanya kita tak boleh lupa dengan organisasi yang sudah membesarkan nama kita yaitu FSPMI.

Karena tanpa FSPMI kita tidak akan pernah tau apa itu musnik, dan tidak akan pernah mengenal apa itu kesejahteraan kaum buruh.

Sama halnya dengan penari topeng cilik itu, kalau kita tidak bisa melestarikan budaya kita sendiri, maka sampai kapanpun budaya itu akan hilang dan tak akan bisa dikenal.

Jadi, jangan pernah malu untuk berorganisasi, bangkitlah untuk berjuang, jangan takut untuk kalah, sama seperti budaya, jangan malu untuk mencoba, bangkitlah untuk melestarikan, jangan pernah takut untuk gagal dan jadilah generasi yang hebat. (Intan)