Pendidikan Dasar PUK SPEE FSPMI PT. Willson Surya Unggul, Anwar Sanusi : Jangan pernah merasa puas dan hebat!

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Tangerang, Kuntadi memberikan materi kepada 43 anggota yang hadir dalam Pendidikan dasar Organisasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik (PUK SPEE) FSPMI PT. Willson Surya Unggul di RM. Sambal Setan Bang Jali, Cikupa, Tangerang. Minggu (06/09/2020)

Kuntadi memaparkan, pentingnya serikat pekerja disebuah perusahaan, dengan adanya serikat pekerja, nilai dan harkat martabat pekerja sangat diperhitungkan.

Menurutnya, subtansi fungsi serikat pekerja adalah membela, melindungi dan mensejahterakan anggota juga karyawan.

“Fungsi dan peran serikat pekerja adalah mitra dengan perusahaan, dalam berunding pun posisi kita sejajar dengan management”. Ucap Kuntadi

Berharap dengan adanya serikat pekerja, kita bisa membangun hubungan industrial yang harmonis dan baik bersama management.

“Tanpa adanya kemampuan dalam menjalin hubungan dengan perusahaan, peran serikat pekerja tak akan ada nilai tawarnya”. Ungkap Kuntadi

Turut hadir Anwar Sanusi sebagai Pimpinan Cabang Wakil Ketua Bidang Organisasi, memberikan pemahaman sejarah dan profil singkat perjalanan FSPMI.

Pemaparan materi oleh Pimpinan Cabang Wakil Ketua Bidang Organisasi, Anwar Sanusi, Minggu (06/09/2020)

Lanjutnya, Ia memberikan informasi bagaimana peran serikat pekerja dalam lingkup FSPMI, yaitu 9 program utama FSPMI diantaranya membela dan melindungi, membangun solidaritas pekerja, keselamatan dan kesehatan kerja.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris KC FSPMI Tangerang, menjelaskan startegi Perjuangan yang penting bagi perkembangan dan majunya organisasi, yaitu melalui Penguatan Iuran COS anggota, penambahan anggota, pendidikan, negoisasi, lobby, propaganda dan solidaritas nasional juga Internasional.

“Jangan merasa puas dan merasa hebat, jika kesejahteraan anggota belum tercapai. Tetap lakukan perjuangan, demi anak dan cucu kita kedepannya”. Jelas Anwar

Dengan adanya pendidikan ini, anggota harus proaktif dan tahu apa yang dilakukan pengurus, jangan hanya mengkritik tapi tidak ikut berperan dan membantu atau berkontribusi buat organisasi.

“Isu perjuangan yang sangat penting dan paling hangat saat ini, yaitu Tolak Omnibus Law. Omnibus Law sangat berbahaya dan merugikan kaum buruh, maka kapanpun organisasi memberikan membutuhkan melalui instruksi, kita harus aktif dan hadir.” Pungkasnya

Penulis : Chuky
Photo : Chuky