PC SPEE FSPMI Makassar Salurkan Bantuan Dana Sosial PUK-PUK SPEE FSPMI Batam Untuk Korban Banjir Soppeng

Makassar, KPonline – Pengurus PC SPEE FSPMI Makassar berangkat ke Soppeng untuk menyerahkan bantuan dari PUK-PUK SPEE FSPMI Batam untuk korban banjir bandang yang menghanyutkan 3 rumah.

Team berangkat pukul 09.00 WITA dari Makassar dengan menggunakan mobil rental dan menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam. Sekitar pukul 13.30 waktu setempat, team tiba di lokasi pengungsian korban bencana banjir bandang Soppeng di Kampung Cabbu’e, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa uang tunai diserahkan kepada tiga Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya hanyut terbawa arus sungai yang meluap karena jebolnya tanggul yang sedang dikerjakan pihak kontraktor di desa tersebut saat intensitas hujan deras.

Kejadian ini mengakibatkan 3 Rumah hanyut berikut semua isi perabotannya dan hanya meninggalkan pakaian yang digunakan para keluarga korban saat kejadian yang begitu tiba-tiba datang sekitar pukul 08.30 WITA.

Sampai saat ini para korban dan keluarganya ditempatkan di tempat pengungsian yang disediakan sementara oleh pemerintah desa Ompo, kabupaten Soppeng. Adapun keluarga yang rumahnya hanyut saat banjir bandang tersebut adalah;

1. Bapak Laupe’
2. Ibu I Tarima
3. Ibu Tesma

Ketiganya adalah penduduk desa Cabbu’e.
Mereka sangat terharu dengan kedatangan team yang datang membawa donasi bantuan dari PUK-PUK SPEE FSPMI Batam. Para korban dan keluarganya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tersebut.

“Total donasi yang diserahkan sebesar 16.300.000,- keluarga korban di Soppeng menyampaikan terimakasih banyak atas bantuannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kawan-kawan PUK-PUK SPEE FSPMI Batam dengan pahala yg berlipat ganda, salam dari mereka semua.” Ucap Fadli Yusuf (Ketua PC SPEE FSPMI Makassar).

Fadli mengaku tidak sanggup menahan kesedihannya ketika mendengar cerita para korban saat diterjang banjir bandang yang datang begitu cepat.

Penulis: Fadli Yusuf
Edit: Minto

Pos terkait