Pasca Penetapan UMK 2020,FSPMI Sebut Khofifah Sebagai Ibu Upah Murah

  • Whatsapp

Surabaya , KPonline – Sesaat setelah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan Penetapan UMK se Jawa Timur ,FSPMI yang pada hari ini Demonstrasi langsung melakukan aksi Longmarch dari jalan raya Darmo menuju kantor Pemprov Jatim.

Ini merupakan bentuk protes FSPMI atas keputusan Gubernur yang menetapkan UMK sesuai dengan PP78/2015 dan tanpa sedikitpun menyinggung perihal UMSK seperti yang sudah dijanjikannya saat Mayday yang lalu.

Bacaan Lainnya

FSPMI kali ini bersama KEP KSPI menutup seluruh jalur menuju jantung kota Pahlawan ,ada empat mobil Komando yang di jejer dalam satu barisan begitu juga dengan Kopaskep dan Garda Metal,setidaknya total 5000 Massa aksi yang ikut longmarch hari ini.

Wakil Ketua DPW FSPMI Nuruddin Hidayat yang turut longmarch memberikan julukan kepada Gubernur Jatim tersebut sebagai Ibunya Upah Murah karena sebagai seorang perempuan nyatanya tidak mampu berfikir seperti kaum ibu di Jawa Timur yang menjerit akibat turunnya daya beli akibat upah murah .

Nuruddin juga menambahkan bahwa Kepemimpinan Gubernur (Soekarwo ) jauh lebih baik dibanding Khofifah karena setiap keputusannya selalu pro terhadap buruh,seperti di akhir masa tugasnya yang berani menetapkan UMK jauh diatas PP 78/2015.

Hingga berita ini ditulis massa ajsi masih melakukan longmarch dengan dikawal oleh aparat kepolisian Surabaya.

(Khoirul Anam ).

Pos terkait