Partai Buruh Kabupaten Bekasi Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

Bekasi, KPonline – Partai Buruh, salah satu partai calon peserta Pemilu 2024 telah melalui tahap verifikasi faktual yang dilakukan KPUD Kabupaten Bekasi pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Bertempat di kantor sekretariat Partai Buruh Kabupaten Bekasi di Jalan Yapink Putra no 11, Tambun, pengurus Exco Partai Buruh menerima tim verifikasi faktual dari KPUD Kabupaten Bekasi.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi Ali Nurhamzah kepada koran Perdjoeangan, Senin (17/10/2022) menyatakan rasa syukur atas lolosnya Partai Buruh Kabupaten Bekasi pada verifikasi faktual.

“Alhamdulillah tahapan verifikasi faktual yang dilakukan tim verifikasi KPUD Kabupaten Bekasi dapat kami lalui dengan lancar, mudah-mudahan wilayah lain juga lancar dalam menjalani verifikasi faktual,” ungkapnya.

Tim verifikator KPUD Kabupaten Bekasi yang melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Buruh Kabupaten Bekasi pada 16 Oktober 2022 kemarin yaitu Abdul Harist dan Ifaj Fajar Aiman. Dalam berita acara yang ditandatanganinya menyatakan Partai Buruh memenuhi persyaratan sebagai partai peserta Pemilu 2024.

Satu hari usai dinyatakan lolos verifikasi faktual tim Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi bersama-sama dengan garda rakyat memasang bendera Partai Buruh di wilayah Kabupaten Bekasi sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat umum.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal melalui pesan singkat WhatsApp mengucapkan selamat menjalankan verifikasi faktual KPU untuk Partai Buruh di seluruh Indonesia.

“Sahabat seperjuangan di seluruh pelosok negeri, terima kasih untuk semuanya, tetaplah bersabar dan istiqomah dalam menjalani verifikasi faktual Partai Buruh di seluruh penjuru tanah air, Insya Allah Ta’ala Tuhan memberkati, dan memberi keberkahan Partai Buruh pasti lolos verifikasi faktual di seluruh Indonesia dan menjadi partai peserta Pemilu 2024,” tulis Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menuliskan, telah lahir partai klas pekerja, We are the working class yang mewujudkan negara sejahtera, Welfare state, terus berjuang demi klas pekerja dan rakjat kecil. (Yanto)