Partai Buruh bersama KSPI dan KSPSI Andi Ghani Peduli Korban Longsor di Bali

Bali,KPonline – Partai Buruh menunjukkan kepedulian kepada warga korban longsor Badung, Bangli, Jembrana, dan Karangasem, Bali, dengan memberikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako).

Menurut Makbullah Fauzi atau Buya Fauzi selaku Penanggung Jawab Aksi Nasional KSPI dan Partai Buruh yang ikut memberikan bantuan, mengaku duka sangat mendalam apa yang dialami oleh korban.

“Kami berduka sangat dalam, karena Bali selama ini amat mengandalkan sektor pariwisata, yang amat terpuruk sejak masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sehingga menggugah kami (Partai Buruh, KSPI dan KSPSI Andi Gani,” katanya kepada media, Senin (7/11/2022).

Buya berharap, bantuan yang diberikan oleh Partai Buruh dapat menjadi jembatan silaturahmi antara masyarakat Bali dengan KSPI dan KSPSI Andi Ganj bersama Partai Buruh yang semakin baik demi mewujudkan Indonesia menjadi Negara Sejahtera, sesuai amanat dan cita-cita mulia partai.

Sembari memberi bantuan, warga korban longsor juga diperkenalkan soal Partai Buruh oleh Buya. Salah satunya menyebut bahwa Partai Buruh ini diinisiasi oleh 11 organisasi buruh (termasuk KSPI dan KSPSI Andi Gani).

“Dimana saat ini dipimpin oleh Said Iqbal selaku Presiden Partai Buruh—melanjutkan kepemimpinan almarhum Muchtar Pakpahan yang menjadi Ketua Umum Partai Buruh sebelumnya,” kata dia.

Hal yang sama juga diperkenalkan oleh Katimsus Partai Buruh Said Salahuddin di Balai Subak Blimbinh Sari Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

“Bahwa KSPI dan KSPSI Andi Gani adalah dua Konfederasi terbesar buruh yang ada di republik Indonesia ini,” kata dia.

Sementara itu Ferry Nuzarli selaku Pimpinan Pusat KSPSI Andi Gani dalam sambutannya mengatakan soal bantuan itu, bukan yang pertama kali dilakukan oleh KSPI dan KSPSI Andi Gani. Hal ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian kepada kaum buruh yang ter-PHK maupun kepada masyarakat Indonesia di mana pun berada.

Ia juga memperkenalkan Partai Buruh sebagai partai kelas pekerja yang akan berjuang meningkatkan kaum buruh dan kelas pekerja di Indonesia.

“KSPI dan KSPSI Andi Gani bekerja sama dengan Satuan Mako Brimob Polri dan Brimobda Polda Bali, pada hari ini melakukan aksi kepedulian berbagi ratusan paket sembako terhadap para korban terdampak di daerah-daerah yang disebutkan di atas,” kata dia.

Selain Buya, Said, dan Ferry, juga hadir Wasekjend Partai Buruh Indri Yulihartini, Ketua Exco Partai Buruh Ketut Suwandi, serta beberapa perwakilan dari pimpinan Exco kabupaten/kota di provinsi Bali. Hadir pula tokoh-tokoh adat yang ada di Desa Pecatuh, Kuta Selatan, Badung, Bali.