Oneday Tournament Pencair Suasana yang Sempat Memanas

Bekasi, KPonline – Pesta 17 Agustusan memang sudah lewat beberapa minggu yang lalu. Momen yang dijadikan budaya tahunan oleh masyarakat Indonesia ini bertujuan untuk merayakan hari Kemerdekan Republik Indonesia. Banyak perlombaan rakyat yang dikemas sesuai adat dan budaya daerahnya masing-masing.

Buruh atau pekerja yang merupakan elemen masyarakat juga tidak ketinggalan untuk merayakan hal yang sama. Tidak heran kalau di beberapa perusahaan di Bekasi memfasilitasi buruh atau pekerjanya untuk mengadakan perlombaan Agustusan, seperti halnya hari ini, Minggu (9/9/2018) perusahaan Modal Asing asal Jepang ini menghelat acara One Day Tournament.

Bertempat di PT. Hitachi Power Systems Indonesia, Kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP) Plot 8E,Cikarang Selatan, Bekasi. Manajemen dan Serikat Pekerja bekerjasama membuat acara perlombaan Agustusan dikemas dalam acara One Day Tournament.

Ada beberapa lomba untuk Pekerja/Buruh seperti Cantel Caping, Keseimbangan Air dan Memindahkan Bola serta untuk anak-anak pekerja ada lomba mewarnai.

Keseruan dan kegembiran mewarnai disepanjang perlombaan meskipun dilkasanakan tidak bertepatan dengan tanggal 17 Agustus,hal ini dikarenakan beberapa pertimbangan, seperti disampaikan Rizki Akbar dalam sambutannya.

“Sudah beberapa tahun yang lalu lomba 17 Agustusan tidak bertepatan dengan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus dikarenakan selalu berbenturan dengan perlombaan di tempat tinggal pekerja seperti di perumahan dan perkampungan, juga kadang berbenturan dengan jadwal pekerjaan,” kata Ketua Panitia One Day Tournament ini.

Acara dengan tema One Day Tournament for Happiness dan Goodness ini semakin meriah karena dihadiri langsung oleh Presiden Director PT.Hitachi Power Systems Indonesia, Akio Watanabe. Director dan Kepala Bagian HRD dan Administrasi, Christiyono Soekamto dan Adi Supriadi serta beberapa jajaran Manajemen PT.HPSI.

Hadir pula Ketua dan Sekretaris Pimpinan Unit Kerja PT.HPSI, Aep Risnandar dan Mujito serta para pekerja dan keluarganya.

Nampak rona bahagia dari raut wajah Presiden Director seperti terungkap dalam sambutannya.

”Hari ini saya merasa happy bisa bertemu langsung dengan pekerja dan keluarganya,semoga kedepan perusahaan kita seperti yel-yel dari panitia,Hitachi Berjaya Pekerja Sejahtera,” seru Akio Watanabe.

Adi Supriadi mewakili Manajemen PT.HPSI juga tidak ketinggalan menyampaikan sambutannya dengan berseri-seri.

“Hitachi terkenal dengan beberapa policy seperti Harmony, Sincerity and Pioneer.Semoga momen One Day Tournament ini menjadikan kita semakin Harmonis,” katanya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Manajemen, Aep Risnandar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari Manajemen dan juga kepada panitia yang sudah menyiapkan acara tersebut jauh-jauh hari.

“Mari kita jadikan One Day Tournamen ini sebagai Pencair hubungan yang sempat memanas antara Serikat Pekerja dan Manajemen beberapa hari yang lalu,mari hari ini kita senang-senang,semoga kedepan pekerja dan perusahaan semakin menyatu untuk mencapai tujuan bersama,”ujar Ketua PUK ini.