Olahraga Sebagai Sarana Membangun Hubungan Industrial

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Beberapa cabang olahraga yang diperlombakan dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-74 tahun 2019 di lingkungan perusahaan PT. Logam Bima Cimahi masih berlangsung setelah sebelum nya pertandingan olahraga bulutangkis selesai dilaksanakan dengan lancar yang kemudian diikuti olahraga Sepak bola yang tadi pagi,Sabtu (9/11/2019) berlangsung pertandingan penentuan juara.

Adapun menurut jadwal yang sudah disusun bahwa kegiatan selanjutnya akan diadakan perlombaan memancing yang akan dilaksanakan minggu selajutnya dan sebagai penutup rangkaian kegiatan HUT RI kali ini akan ditutup oleh pertandingan olahraga Volly Ball dan sekaligus penyerahan hadiah untuk peserta yang berhasil menjadi juara.

Bacaan Lainnya

Setelah kegiatan olahraga tersebut, PT. Logam Bima Cimahi berencana akan mengadakan FamGat khusus karyawan-karyawati PT. Logam Bima Cimahi, sekaligus acara puncak yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Prantono selaku Ketua Panitia HUT RI ke-74 pada saat penutupan kegiatan olahraga sepakbola tadi pagi mengatakan bahwa pihaknya selaku panitia meminta maaf kepada seluruh peserta apabila ada yang belum puas dan ada sesuatu yang kurang berkenan selama kegiatan sepakbola ini berlangsung.


“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya karena kemampuan kami hanya seadanya saja,” kata Prantono.

Pertandingan penentuan sepakbola tadi pagi mempertemukan kesebelasan Poles berhadapan dengan kesebelasan Produksi yang berlangsung di lapangan Caringin Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan sebagai pemenang adalah kesebelasan Produksi melalui partai adu finalty.

Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Logam FSPMI PT. Logam Bima Cimahi ikut andil dalam kegiatan tersebut. Tentunya selaku PUK di lingkungan perusahaan adalah sesuatu yang baik dengan ikut sertanya seluruh panitia terkait kegiatan-kegiatan yang diadakan di perusahan karena dengan demikian sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara pengurus, anggota dan organ-organ perusahaan lainnya seperti staff dan non anggota lainnya.

Dengan demikian melalui kegiatan tersebut, sangatlah penting selalu diadakan untuk membangun hubungan industrial yang baik, sebagaimana fungsi serikat pekerja/buruh itu sendiri adalah sebagai sarana membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan juga guna membangun sistem kemitraan antara serikat pekerja atau buruh dengan manajemen perusahaan. (Zenk/Bdg)

Pos terkait