Nyaman Dengan Ketum,Paham Intruksi Bendum

Nyaman Dengan Ketum,Paham Intruksi Bendum

Pasuruan,KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Logam FSPMI mengadakan Rapat Koordinasi bersama para Pengurus Pimpinan Cabang se Jawa Timur di Hotel Inna Tretes ,Minggu 26 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Pengurus PP SPL yang hadir diantaranya ,Ketua Umum Taufik Hidayat,Bendahara Umum Rengga Pria Hutama,Bidang Infokom Heri Novianto dan Wahyu BK.

Menurut Ketum SPL FSPMI Taufik Hidayat,Yang menjadi tujuan agenda ini adalah :

  1. Pengurus PP SPL ingin mengenal lebih dekat anggota di daerah,begitu juga sebaliknya .agar terjalin hubungan emosional di organisasi bukan sekedar hubungan secara struktural.Bahkan Taufik Hidayat sampai meminta data no HP di daftar hadir agar tetap bisa melanjutkan komunikasi setelah agenda ini usai.

Gaya komunikasi Taufik Hidayat yang selengekan namun jelas dan tegas membuat suasana koordinasi menjadi berbobot namun penuh dengan canda tawa yang secara langsung membuat para peserta Koordinasi ini bersemangat.

Ketum PP SPL FSPMI , Taufik Hidayat saat Koordinasi Logam Jatim.(foto Jarwo)

Salah satu peserta koordinasi, Kak Ros yang merupakan pengurus PUK Logam satu satunya di Pasuruan ,saat ditanya tentang penilaiannya terhada Ketum Taufik Hidayat ,menjawab ” kagum ternyata Ketum saya adalah seorang yang Gokil namun visioner ,idealis,tegas dan selalu merendah ,sehingga cocok dengan karakter Logam Jatim “.

2.Menggali apa yang diinginkan oleh Logam Jawa Timur atas FSPMI sebagai bahan Rapimnas mendatang.

3.Serta Pendidikan dan Sosialisasi Terkait COS.

Terkait COS ini disampaikan langsung oleh Bendahara Umum PP SPL,Rengga Pria Hutama.

Dirinya menjelaskan tentang pentingnya membayar COS yang rutin dan menegaskan bahwa saat ini untuk bisa cepat melakukan kroscek maka setiap transfer COS ke DPP harus menggunakan Kode Unik yang telah ditentukan.

Kode unik adalah nominal khusus yang harus di tambahkan di akhir nilai transfer COS.

Diforum ini juga dilakukan kroscek kepada PUK dan PC terkait pembayaran COS sesuai dengan data dari DPP.Bagi PUK yang telah membayar namun belum tercatat di Bendahara DPP maka Rengga akan mempertanyakannya saat rapat anggaran .

Bendum PP SPL FSPMI ,Rengga Pria Hutama saat melakukan sosialisasi pembayaran COS di Koordinasi Logam Jatim.(Foto Jarwo)

Rengga juga mengingatkan tentang pentingnya tertib administrasi COS ,karena ini berpengaruh pada Pendistribusian ke daerah sebagai Dana Operasional .

Karenanya pada forum ini ,satu persatu ditunjukkan berapa Kode Unik masing masing PUK Logam agar kedepan bisa lebih rapi dan mudah pengecekannya setelah melakukan pembayaran COS.

” Apa yang disampaikan oleh Bung Rengga Pria Hutama sangat jelas dan bisa kami fahami urgensinya,kedepan saya akan intruksikan bendahara saya untuk melakukan pembayaran COS ke DPP dengan menambahkan kode unik”,seperti yang disampaikan oleh Tony yang merupakan salah Ketua PUK SPL di Sidoarjo

Di forum ini baik Ketum maupun Bendum menyampaikan agar para pengurus di daerah jangan sungkan sungkan untuk menyampaikan kendala kendala yang dihadapi di daerah agar cepat bisa diselesaikan.

(Khoirul Anam)