Namanya Dicatut Untuk Kegiatan May Day, DPW FSPMI Sumatera Utara Lakukan Protes

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua DPW FSPMI Sumatera Utara Willy Agus Utomo melakukan protes. Hal ini karena adanya dugaan, jika nama dirinya  dan atau organisasinya yakni FSPMI Sumatera Utara dimasukkan tanpa izin.

Protes Willy disampaikan secara terbuka, yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumut, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Intansi terkait di bidang perburuhan, Teman-teman SP SB Se Sumut, dan Masyarakat Hubungan Industrial.

Adapun isi surat terbuka tersebut adalah sebagai berikut:

Saya sampaikan kepada seluruh pihak terkait Perayaan Hari Buruh Internasional yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal Ini yang di gagas oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara. Dimana Saya selaku Willy Agus Utomo selaku Ketua FSPMI Sumut mendapat info dari lembaga / masyarakat luas , proposal yang beredar, Terkait dugaan pencatutan Nama saya dan atau organisasi saya yakni FSPMI Sumut dimasukan tanpa persetujuan kami, dan kami sangat SANGAT KEBERATAN.

Maka berdasarkan hal tersebut diatas Kami DPW FSPMI Sumut menyatakan sikap kebertam sebagai berikut :

1. Jika benar ada pencatutan Nama Saya atau Organisasi Kami FSPMI Sumut pada perayaan May Day Oleh Pihak Pempropsu (Disnaker Sumut) Kami Nyatakan tidak pernah setuju dan tak pernah mengikuti rapat rapat yang dilakukan oleh pihak terkait tersebut.

2. Kami FSPMI Sumut sangat keberatan atas dugaan pencatutan nama sepihak tersebut dan meminta agar pihak terkait melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas pencatutan tersebut.

3. FSPMI Sumut tegas menyatakan sikap tetap melakukan aksi penyampaian Aspirasi Kaum Buruh di Sumut dengan melakukan aksi Pada 1 Mei 2018, karena kami anggap saat ini pemerintah belum mensejahterahkan buruhnya.

4. FSPMI Sumut tidak pernah mengahlangi atau meributi pihak pihak yang tetap melaksanakan perayaan may day yang dilaksanakan oleh pemrintah tersebut.

5. Demikian Surat terbuka ini di perbuat, dan FSPMI Sumut akan menyurati secara langsun Intansi terkait hal ini, akhir kata semoga May Day 2018 tetap aman dan damai , serta pemerintah dapat terbuka hatinya untuk memenuhi segala tututan kaum buruh.

Medan, 28 April 2018
Hormat Kami

Willy Agus Utomo
Ketua FSPMI Sumut