Naik Motor dari Cirebon ke Bekasi, Ini yang Dicari

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Saat tidak sengaja melihat sebuah postingan di sosial media salah satu kawan yang aktif di Media Perdjoeangan Bekasi. Dia mengumumkan, jika FSPMI Bekasi akan menyelenggarakan Pendidikan  Menulis dan Fotografi di Bekasi.

Tanpa banyak berfikir, saya segera mengkonfirmasi kepada panitia, Aep yang saya tahu nama facebooknya agar bisa mengikuti pelatihan tersebut. Dia mempersilakan saya datang.

Pada hari ketika pelatihan itu diselenggarakan, saya bangun pagi-pagi. Jarum jam menunjuk pukul 06.00 wib ketika saya bergegas mempersiapkan diri untuk melakukan berjalanan menuju Bekasi.

Dari Cirebon ke Bekasi, saya tempuh dalam waktu 4,5 jam dengan menggunakan motor. Saya memang nekat.  Karena baru pertama kali ini saya ke sekretariat KC Bekasi. Itu pun dengan bantuan google maps, meskipun harus kesasar melewati rumah warga yang sedang melangsungkan hajatan.

Hampir 1 jam saya memutari wilayah itu. Entah nama daerahnya apa, saya tidak tahu. Sapun berhenti sejenak sambil membeli air di warung dan bertanya kepada salah satu warga sekitar.

“Pak punten, mau nanya kalo kantor FSPMI Bekasi dimana ya?”

Salah satu warga menjawab. “Oh, iya mas. Nanti mas dari sini belok ke kanan dan ada puter arah nanti mas puter arah, nanti ada pom bensin maju sedikit ada gang yapink 20 masuk. Nah disitu kantornya. Dekat dengan rel kereta apai mas,” ternyata kantor FSPMI Bekasi sudah familiar dengan warga di perumahan ini.

Saya berfoto bersama dengan bung Kahar.

 

Setelah sampai lokasi, pukul 11.00 wib, saya mendengar suara bung Kahar sedang memberikan materi. Saya langsung beranjak naik ke lantai atas, tempat acara tersebut diselenggarakan.

Di waktu istirahat, disela-sela waktu tersebut saya sedikit berbincang dangan bung Kahar S. Cahyono yang merupakan Vice President DPP FSPMI yang membidangi Informasi, Komunikasi, Media, dan Propaganda.

Dia bertanya, “Dari mana bung?” saya menyaut pertanyaannya, “dari Cirebon bung.”

Dia pun bertanya kembali. Seperti tidak percaya. “Serius dari Cirebon? Menempuh waktu berapa jam dari Cirebon ke Bekasi?”

Kembali saya menjawab kurang lebih 4,5 jam bung. Itu juga sempet nyasar entah apa nama daerahnya.

Secara pribadi saya sangat bersyukur sekali bisa bergabung dengan organisasi FSPMI dan salah satu pilar FSPMI yaitu Media Perdjoeangan. Di organisasi ini, tidak hanya mengajarkan tentang perburuhan saja, melainkan tentang pendewasaan seseorang dan bagaimana kita untuk menjalankan kehidupan di masa depan.

Jadi saya sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada FSPMI yang telah menerima saya bagian dari keluarga FSPMI.

Penulis: Alvin Florio