Muhammad Baidowi Raharjo, Cari Tambahan Penghasilan dengan Trading Saham Modal Minim

Pasuruan, KPonline – Kondisi perekonomian yang semakin sulit membuat para pekerja terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara menambah penghasilan lebih.

Hadirnya UU No.11 tahun 2021 tentang Cipta Kerja, jelas sangat berdampak negatif bagi kaum pekerja, contoh simpelnya saja UMK di beberapa daerah tidak bisa naik dan jika itupun naik nominalnya kecil.

Bacaan Lainnya

Disisi lain harga bahan kebutuhan pokok terus melambung. Apalagi jelang memasuki bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, harga-harga naik dan sulit terkendali.

Salah satunya, pekerja yang juga anggota PUK SPAMK FSPMI PT. ISEKI Indonesia, Muhammad Baidowi Raharjo. Ia harus bekerja keras untuk menambah penghasilan tambahan dengan Trading saham modal minim.

Usaha tersebut Ia pilih karena tidak membutuhkan modal besar, tidak menyita waktu, dan tenaga lebih tetapi hasilnya cukup menjanjikan. Yang paling penting bisa dilakukan dimana saja cukup dengan bermodal smartphone dan kuota internet.

Berbeda dengan usaha jualan barang atau buka toko, selain modal besar juga harus membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup menguras energi sebagai pekerja.

Masih menurut Baidowi, Trading saham juga hanya memerlukan modal minim mulai dariĀ  Rp.5000 hingga Rp.10 juta per-lotnya. Tinggal kita memilih saja akan trading saham dimana.

Terakhir sebelum menutup pembicaraan, Baidowi memberikan beberapa tips trading atau investasi saham bagi pemula sebagai berikut :

1. Pahami resiko
Trading saham sama halnya kita berdagang suatu barang bisa untung juga bisa rugi.

2. Pahami mekanisme saham
Pahami pola-pola yang ada di dalam dunia saham, mulai dari analisa chart, fundamental, dan segala istilahnya.

3. Cari broker aman
Dalam dunia saham kita tidak bisa membeli secara langsung, jadi kita harus membelinya lewat broker, pastikan brokernya sudah teregulasi oleh pemerintah.

4. Money management
Kita harus memiliki strategi dan teliti dalam mengelola keuangan, pastikan uang yang dipakai benar-benar uang dingin (uang yang tidak dipakai dalam jangka dekat).

5. Terus asah ilmu
Jangan pernah berhenti dalam belajar, dan selalu terbuka dengan saran yang diberikan.

Bagi para pembaca yang ingin sharing terkait trading saham dan sejenisnya bisa menghubungi M. Baidowi Raharjo melalui Telegram 089614029500.

(Dede Faisal RA)

Pos terkait