Momentum Kongres FSPMI Ke-6, FSPMI Korda Tabagsel Tetap Komitmen dalam Perjuangan Buruh

Momentum Kongres FSPMI Ke-6, FSPMI Korda Tabagsel Tetap Komitmen dalam Perjuangan Buruh
Ketua KC FSPMI Korda Tabagsel, Maulana Syafi'i, SH.I saat menyerahkan pelimpahan kasus PPHI ke Kantor Disnaker Provsu. Foto : Istimewa

Tabagsel,KPonline – Memperingati momentum Kongres Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ke-6, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Februari 2021 mendatang. Pengurus Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kordinator Daerah Tapanuli Bagian Selatan (Korda Tabagsel), tetap berkomitmen dalam garis perjuangan buruh/pekerja yang tersebar di daerah Bumi Dalihan Natolu itu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KC FSPMI Korda Tabagsel, Maulana Syafi’i, SHI, saat menyampaikan surat pelimpahan penyelesaian satu kasus PPHI dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di daerah Tabagsel ke Kantor Disnaker Provinsi Sumatera Utara di Jalan Asrama Medan, Rabu (17/02/2021).

Bacaan Lainnya

“FSPMI Korda Tabagsel tetap berkomitmen, dalam memperjuangkan hak-hak normatif pekerja/buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit baik swasta maupun BUMN, yang terdapat di daerah Tabagsel,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hari ini, kami sudah sampaikan pelimpahan kasus PPHI 4 pekerja di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah Tabagsel, ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara untuk dimediasi oleh Mediator Disnaker Provsu,” sebut Maulana.

Menurutnya, kendati pemerintah telah mensahkan UU Cipta Kerja Omnibuslaw dan sudah pula diterbitkan PP tentang UU Cipta Kerja Omnibuslaw, namun perjuangan terhadap hak-hak pekerja/buruh di daerah Tabagsel terus dilakukan.

Melalui momentum Kongres FSPMI VI tahun 2021 dan rangkaian peringatan HUT ke-22 tahun FSPMI di Indonesia, KC FSPMI Korda Tabagsel tetap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka memperjuangkan hak-hak pekerja/buruh sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, tutupnya.