Miris !!! Alasan Covid-19, Buruh PT. Bakrie Metal Industries Dipotong Upah Hingga 50 Persen

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Dengan alasan dampak dari Pandemi Covid-19 PT. Bakrie Metal Industries yang beralamat di Jl. Pejuang, Pondok Ungu, Kota Bekasi, melakukan pemotongan upah hingga 50 %. Pemotongan upah dilakukan sejak bulan Mei hingga Agustus 2020, namun potongan atau kekurangan upah dianggap sebagai hutang oleh pengusaha PT. Bakrie Metal Industries.

Walaupun kekurangan upah dinggap hutang, pengurus PUK SPL FSPMI PT. Bakrie Metal Industries melayangkan surat untuk merundingkan agar ada kejelasan sampai kapan pemotongan upah ini dilakukan dan kapan akan dibayarkan upah yang dianggap hutang.

PUK SPL FSPMI PT Bakrie Metal Industries berkonsolidasi sikapi pemotongan upah

Menurut informasi dari Ketua PUK SPL FSPMI PT. Bakrie Metal Industries Nuzulul Rahmad Nurhuda kepada Koran Perdjoeangan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa pembayaran upah masih tersendat-sendat dan pembayaran upah diberlakukan 50 persen sisanya terhutang. Pemberlakuan pembayaran upah 50 persen tanpa persetujuan dan perundingan dengan PUK.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan tapi belum ada hasil karena memang kondisi keuangan perusahaan disebabkan tagihan belum masuk,” jelas Nuzulul.

“Kami pengurus PUK masih menunggu jawaban surat dari Menejemen PT.Bakrie Metal Industries dan masih sesuai arahan Pengurus Cabang untuk perkembangan selanjutnya akan selalu kami koordinasikan,” tambah Nuzulul.

Pimpinan Cabang SPL FSPMI Bekasi yang hadir pada konsolidasi Akbar di PT. Bakrie Metal Industries, Kamis (10/9/2020) menyarankan agar pengurus PUK SPL FSPMI PT. Bakrie Metal Industries jangan mengambil langkah yang justru merugikan atau akan mempersulit langkah selanjutnya.

Penulis : Yanto
Foto : M.Indrayana