Meski Sedang Hamil, Buruh Perempuan FSPMI Tetap Semangat Ikut Aksi

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Banyak buruh perempuan hadir dalam aksi demonstrasi yang digelar Aliansi Buruh Jabar di depan Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/6/2020).

Terlihat dari pantauan Media Perdjoeangan, Lilis Susilawati, buruh perempuan anggota FSPMI melakukan aksi bersama teman-temannya. Mereka tampak bergabung dengan peserta aksi yang lain dan seskali meneriakan ‘Hidup Buruh’.

Berita Lainnya

“Gubernur Jabar segeralah SK-kan UMSK 2020, jangan digantung begini, aselina gak enak tau,” keluh Lilis dengan logat sundanya.

Semangat Lilis Susilawati untuk mendukung dengan turun langsung ke jalanan memang patut diacungi jempol. Pasalnya, Lilis diketahui hamil dan telah memasuki usis enam bulan kehamilan saat melakukan aksi ini.

Aksi Lilis Susilawati berdemo saat hamil ini kemudian menuai dukungan dari peserta yang hadir. Banyak yang mengkhawatirkan kandungan Lilis yang sudah semakin membesar itu, akan rentannya penyebaran Virus.

Hal itu di tanggapi buruh perempuan asal Bandung ini dengan rasa optimis. Menurutnya di Cimahi belum ada UMSK sampai saat ini.

“Kalau bukan kita yang berjuang, mau siapa lagi mas. Ngandelin pemerintah rasanya susah. Bahkan banyak buruh ter-PHK dengan alasan Covid 19, Pemerintah terkesan diam. Khawatir juga dengan adanya wabah ini, ya itu dia mas, sampai bulan ketujuh UMSK belum ada kejelasan, makanya kita ikut aksi hari ini,” ungkap Lilis. (Ris)

Pos terkait