Merintis Ternak Burung Murai Batu Hadapi Masa Pensiun

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Beternak burung murai batu memang banyak sekali untungnya. Apalagi paham soal cara penangkaran murai batu dan sudah memiliki rantai penjualan yang pasti. Alhasil pundi-pundi rupiah yang dihasilkan pun sangat menjanjikan.

Seperti halnya pengurus PC SPL FSPMI Bekasi Bayu Widagdo yang awalnya hanya hobi burung Murai Batu Medan yang baru-baru ini mulai menggeluti usaha penangkaran burung murai batu.

Kepada Media Perdjoeangan, ia memperlihatkan kandang burungnya pada Sabtu (12/6/2021). Ia memiliki penangkaran burung murai batu sampai beberapa kandang yang ada di lantai 2 rumahannya yang beralamat di GNG BERD FARM
Jl.Rusa 2A G 1 NO 11, Cikarang Baru, Bekasi.

Ia menyampaikan bahwa dirinya sempat tidak disupport oleh istrinya untuk ternak burung.

“Istri saya yang dulu tidak mendukung saya beternak burung murai kini malah sangat mendukung setelah melihat ada income yang cukup menjanjikan,” ungkap Bayu Widagdo.

Bayu Widagdo merupakan peternak burung Murai Batu Medan yang awalnya hanya hobi memelihara, tapi sekarang justru menjual burung murai hasil ternaknya. Tercatat sampai saat ini ia sudah menjual puluhan ekor burung murai dari hasil ternaknya.

Banyak yang puas dengan burung hasil penangkarannya karena punya kwalitas yang cukup baik dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk seekor burung murai ia bandrol dari harga 2 juta hingga 6 juta rupiah. (Yanto)