Memberikan Pemahaman Dan Meningkatkan Semangat Berserikat, PUK SPEE FSPMI PT. UTAC Karawang Adakan Konsolidasi Dan Diskusi Bersama

Karawang, KPonline – Pengurus PUK SPEE FSPMI PT. UTAC Karawang menyelenggarakan Konsolidasi dan Diskusi Bersama pada hari Sab’tu, 3 Desember 2022, di Rumah Makan Cibiuk, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Konsolidasi dan Diskusi Bersama ini PUK SPEE FSPMI PT. UTAC Karawang mengambik tema “Ready To Win And Survive”.

Bacaan Lainnya

Tujuan diseleggarakannya Konsolidasi dan Diskusi Bersama ini adalah menindak lanjuti informasi dari pihak Perusahaan mengenai perkembangan Perusahaan yang sedang membutuhkan dukungan seluruh karyawan untuk bersama – sama sekuat tenaga dan kemampuan selalu mendukung program perusahaan dalam berusaha dan memperbaiki kondisi yang sedang kurang baik.

Hal ini sangat berkaitan dengan kesejahteraan anggota PUK, maka dari itu Pengurus merasa berkewajiban untuk memberikan pemahaman untuk menyiapkan mental dalam kondisi apapun.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars FSPMI sebagai budaya mengawali setiap kegiatan PUK FSPMI PT UTAC Karawang. Dalam sambutannya Ketua PUK FSPMI PT. UTAC Karawang, Bung Tyan Yulistiana menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Konsolidasi dan Diskusi Bersama.

Sebelum pada acara Diskusi, Pengurus menyampaikan materi Konsolidasi yang isinya terkait hasil Konsolidasi sebelumnya yang berisi terkait penyampaian Kondisi perusahaan oleh pihak perusahaan, menyampaikan data perkembangan perusahaan berdasarkan informasi dari beberapa Pengurus yang paham dengan kondisi perusahaan.

Disela sela penyampaian materi, Bing Kusuma Dewi selaku Pengurus PP SPEE FSPMI menyampaikan dan harapannya supaya anggota aktif dan mendukung kegiatan FSPMI, baik yang diselenggarakan oleh PUK, ataupun pimpinan FSPMI, seperti aksi – aksi atau Pendidikan karena sangat membantu dalam tetap semangat dalam berserikat untuk selalu memperjuangkan kaum buruh.

Bing Neni juga selaku Bidang Perempuan PUK dan PC menyampaikan hal yang sama terkait semangat dalam berserikat terutama rencana Pendidikan Public Speaking yang akan diselenggarakan oleh PC SPEE FSPMI Kabupaten Karawang.

Anggota sangat berantusias mengikuti acara Konsolidasi ini, terlihat cukup aktif dalam berdiskusi dan bertanya mengenai materi yag disampaikan, terutama pertanyaan, kesiapan apa yang harus disiapkan oleh anggota dalam menghadapi kondisi perusahaan dalam situasi apapun.

Diakhir acara Konsolidasi Ketua PUK FSPMI PT UTAC Karawang menyampaikan harapannya kepada semua anggota supaya memahami apa yang disampaikan dan hasil diskusi Bersama. Diharapkan juga anggota untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh serikat, baik PUK, PC ataupun PP. Dan sebagai buruh harus siap dalam kondisi apapun , apalagi buruh pasti mengalami namanya pemutusan hubungan kerja.

Pos terkait