Membanggakan, Langkah Vladimir Putin Dalam Membela Hak-hak Buruh

Tiongkok, KPonline – Apa yang dilakukan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam membela hak-hak kaum buruh patut diacungi jempol. Rasanya, hal ini layak ditiru oleh Presiden mana pun. Termasuk Indonesia.

Apa yang dilakukan Putin mendapat apresiasi dari ahli militer Tiongkok Mr Zhang Zhao Zhong dalam acara talkshow TV Guilin bertajuk “Diskusi dengan Zhao Zhong” Minggu (23/7/2017).

Zhang membahas sepak terjang Presiden Rusia di kancah politik yang cukup membanggakan warga negaranya.

Tak hanya itu, Zhang juga memuji langkah besar Presiden Rusia itu ketika orang nomor satu Rusia tersebut menginterogasi salah satu bos perusahaan alumunium Rusia yang memotong upah karyawan-karyawannyanya sebesar 135 US dolar tanpa alasan yang jelas .

Putin langsung mengunjungi pabrik alumunium tersebut, menginterogasi bos alumunium yang bernama Satox.

Putin memberi peringatan, jika bos tersebut memotong upah karyawan, maka perusahaan ini akan ditutup dan bos tersebut akan dikenai tuntutan pidana.

Mr Zhang menambahkan Putin membela hak rakyat kecil, terlihat jelas saat dia membentak bos kikir itu, dan bertanya apakah uang yang dia miliki tidak cukup untuk membayar keringat mereka.

Perlu diketahui, keuntungan perusahaan alumunium tersebut sebulan mencapai milyaran rupiah. Presiden lainnya mungkin tak akan begitu peduli dengan masalah internal perusahaan rakyatnya, bahkan mungkin mengacuhkan, tambahnya.

Mr Zhang menjelaskan, sebelumnya di pabrik itu terjadi demo yang berujung pengejaran terhadap bos kikir tersebut, namun bos itu malah memanggil polisi untuk mengusir mereka. Berita tersebut sangat heboh, hingga Presiden Putin sampai mendengar.

Dia menambahkan, bayangkan jika upah karyawan karyawan tersebut tidak dibayar, maka tentu mereka akan kehilangan pekerjaan, bahkan susah mencari makan.

“Saya tekankan bukan cara yang bijak memecat banyak karyawan dengan tidak membayar upah yang seharusnya mereka terima. Intinya, saya sangat salut terhadap presiden Putin, dia memiliki hati yang merakyat, dan contoh pemimpin yang bisa dipercaya” jelasnya.

Apa yang dilakukan Putin, sangat menarik. Dia menjadi contoh, bagaimaa seorang pemimpin menunjukkan keberpihakannya kepada rakyatnya yang ditindas dan tercancam kehilangan hak-haknya. Semoga hal ini akan ditiru oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Daftar Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.