Massa Buruh Bekasi Berbagi Handsanitizer Sebelum Aksi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Aksi unjuk rasa yang dilakukan Buruh Bekasi Melawan (BBM) di Kantor Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (23/6/2020), diikuti buruh anggota dari berbagai Serikat Pekerja di Bekasi.

Aliansi BBM sendiri terdiri dari 18 Federasi dan Konfederasi Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Sebelum berkonvoi massa aksi terlihat berkumpul di Omah Buruh Bekasi sekitar pukul 8 pagi. Mereka terlihat duduk sambil menikmati kopi sambil menunggu rekannya yang lain.

Terlihat juga, peserta aksi saling berbagi handsanitizer dengan disemprotkan ke telapak tangan. Dari instruksi yang dikeluarkan setiap PUK, memakai masker menjadi hal yang wajib bagi peserta aksi.

Hal ini dilakukan, mengingat Kabupaten Bekasi masih dalam masa PSBB partial menjelang ‘new normal’ Covid-19. Selain itu peserta aksi juga diminta untuk menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Perwakilan Aliansi BBM dari FSPMI Suparno menjelaskan, meskipun dalam aksi ini buruh belum sepenuhnya memenuhi protokol kesehatan, tetapi buruh tetap berkomitmen untuk tertib dan menjaga psycal distancing.

“Demo hari ini secara 100 % mungkin belum, tetapi kami berupaya seluruh peserta aksi untuk menggunakan masker dan seluruh peserta aksi setelah sampai sini cuci tangan dan sebagainya,” jelas Suparno.

“Kami buruh tetap berkomitmen bagaimana agar penyebaran Covid-19 ini tidak terjadi di kalangan kaum buruh sehingga Covid-19 ini cepat selesai,” tambah Suparno.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, sejak 13 Juni 2020, kasus positif Covid-19 tidak mengalami penambahan pasien. (Pur)

Pos terkait