Lolos Verifikasi Faktual Obama Siap Mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Tahun 2017 yang dilaksanakan di gedung KPUD Kabupaten Bekasi pada hari Minggu (11/9), menetapkan OBAMA (Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono) serta IMAM (Iin Farihin dan KH Mahmud) lolos dalam verifikasi faktual. Dengan demikian, kedua bakal pasangan calon perseorangan ini bisa mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2017.

Total jumlah perolehan dukungan dari Pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono sebesar 143.122. Dengan mikian, pasangan OBAMA berhak untuk mengikuti pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi 2017. Ada yang menarik dengan lolosnya pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono. Tim dari Obon Tabroni Centre beserta relawan melakukan cukur rambut hingga botak di depan kantor KPUD Kabupaten Bekasi sebagai rasa syukur atas lolosnya pasangan ini.

“Ini merupakan sejarah. Akhirnya perwakilan dari unsur buruh ataupun rakyat biasa Obon Tabroni dan pasangannya Bambang Sumaryono bisa lolos. Perlu diketahui bahwa sejak awal, tim Obon Tabroni diremehkan. Bahkan ditertawakan. Beberapa pengurus partai menganggap buruh tidak akan bakal mampu, buruh itu autis, buruh itu tidak paham politik, yang akhirnya dengan semangat menggapai impian agar perwakilan dari buruh untuk bisa memiliki perwakilan di pilkada 2017, akhirnya pada hari ini tahap awal kita telah menempatkan perwakilan buruh untuk bertarung di Pilkada Bekasi 2017. Untuk mendapatkan satu tempat, yaitu Bupati Bekasi yang nanti akan diputuskan pada saat Pilkada 2017,” ujar M. Nurfahroji salah satu tim Obon Tabroni Centre dari unsur buruh.

Kontributor : Eka

Editor : Wiwik