Liena Ozora ‘Srikandi Agra Mas’ Perempuan Tangguh Asal Wonogiri

Liena Ozora ‘Srikandi Agra Mas’ Perempuan Tangguh Asal Wonogiri

Wonogiri, KPonline – Sopir bus merupakan profesi yang identik dengan kaum laki-laki. Namun dari sekian banyak laki-laki yang bekerja di sektor ini, terselip beberapa perempuan tangguh yang piawai mengemudikan bus besar untuk melayani trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Liena Ozora, perempuan asal Wonogiri yang menjadi Srikandi di PO Agra Mas.
Liena sendiri sebelumnya tidak memiliki cita-cita menjalani profesi sopir bus.

Ibu tiga anak ini kepada koran perdjoeangan (16/6/2024) mengaku ‘terpaksa’ terjun ke industri transportasi darat antar kota, namun karena terdesak kebutuhan ekonomi dan butuh pekerjaan segera.

“Sebenarnya saya tidak memilih jadi sopir bus, namun karena susah mencari pekerjaan saat ini ya demi anak-anak kenapa tidak, yang penting halal,” katanya.

Liena menambahkan, dirinya pernah menekuni profesi sebagai sopir pribadi namun tidak bertahan lama karena profesi ini membuatnya jarang pulang, sehingga tidak bisa menemui anak-anaknya.

Keputusan Liena bergabung dengan PO Agra Mas lantaran PO ini memiliki trayek Jakarta-Wonogiri (PP), sehingga Liena bisa sekalian pulang untuk merawat anak-anaknya.

“Kalau di Agra Mas itu kan dekat sama rumah, jadi enak sewaktu-waktu mau pulang, selain itu bus Agra Mas juga banyak, tuan rumahnya juga Wonogiri lah. Dan saya sebagai orang asli dari Wonogiri juga bangga bisa bergabung dengan perusahaan sebesar ini,” pungkas perempuan yang kini menjadi orang tua tunggal bagi anak-anaknya. (Yanto)