Kuatkan Anggota Baru, PC SPL FSPMI Bekasi Adakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja

Bekasi, KPonline – Kembali PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi mengadakan pendidikan dasar serikat pekerja , Sabtu (12/12/2020), bertempat di sekretariat KC FSPMI Bekasi yang beralamat di Jl.Yapink Putra No 11 Tambun Selatan Bekasi. Pendidikan Dasar Serikat Pekerja kali ini diikuti 30 peserta pengurus dan anggota PUK SPL FSPMI PT. Sakura Technical Engineering Partner Indonesia.

Yayat Supriyatna selaku pengurus PC SPL FSPMI Bekasi Bidang Pendidikan dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa SPL FSPMI Bekasi dalam pelaksanaan pendidikan dasar serikat pekerja mengajak PUK dengan sistem swadaya, sehingga pelaksanaan pendidikan dasar bisa dilakukan secara terus menerus untuk semua anggota, apalagi PUK SPL FSPMI PT. STEPI adalah anggota baru bergabung.

Bacaan Lainnya

Yayat menambahkan target bidang pendidikan PC SPL FSPMI Bekasi semua anggota logam wajib mengalami yang namanya pendidikan dasar, karena pendidikan dasar pondasi utama seorang buruh dalam berorganisasi, buruh khususnya anggota FSPMI harus menjadi buruh yang cerdas, paham tentang hak dan kewajiban dan punya kemauan yang kuat.

Pengenalan Hak dasar serikat pekerja, adminitrasi serikat pekerja, perjanjian kerja bersama dan lainnya disampaikan oleh para fasilitator dari pengurus PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi.

Ketua PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi Sarino mengapresiasi langkah bidang pendidikan dalam pelaksanaan pendidikan dilakukan swadaya tanpa menunggu sponsorship, namun SPL FSPMI Bekasi bisa melaksanakan pendidikan dasar serikat pekerja dengan biaya murah meriah tanpa mengurangi kwalitas dan tidak membebani anggota.

Sarino juga menambahkan agar pendidikan lanjutan, leadership juga bisa dilaksanakan secara swadaya PUK. “PC SPL FSPMI Bekasi akan support terhadap bidang pendidikan, dengan harapan anggota SPL FSPMI Bekasi menjadi anggota-anggota yang berkualitas dan cerdas,” pungkasnya. (Yanto)

Pos terkait