Konsolidasi Pembentukan Kepengurusan Relawan Jamkeswatch DPD Kabupaten Pelalawan

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Suatu perjuangan tidak hanya diukur dalam bentuk turun ke jalan untuk menyuarakan sebuah pendapat yang harus disampaikan dan tidak semua ditunjukkan dengan sikap yang keras. Suatu perjuangan dapat dinilai dari sudut pandang yang lebih luas dan fleksibel dalam menyelesaikan suatu persoalan.

Minggu (30/08/2020) pukul 13.00 WIB berlokasi di Kampung Pak Atoh SP 6, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Dengan agenda pembentukan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Jamkeswatch (DPD) Kabupaten Pelalawan.Dalam agenda tersebut Dihadiri oleh Satria Putra selaku ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Kabupaten Pelalawan, Yudi Efrizon sebagai wakil ketua DPW, Aprianto sebagai Ketua Jamkeswatch DPW FSPMI Riau, anggota yang tergabung dalam FSPMI serta Tim Media Perdjoeangan.

Bacaan Lainnya

Kandidat yang terpilih tergabung dalam DPD Jamkeswatch Kabupaten Pelalawan, sebagai berikut:
1. Ketua. : Meishara
2. Wakil ketua : Zamrizal
3. Sekretaris : Ponidi
4. Wakil sekretaris : Hendri Jusran

Selaku Ketua DPW FSPMI, Satria Putra didampingi oleh Yudi Efrizon, menyampaikan kata sambutan dalam agenda tersebut. “Tetap semangat dan jangan beranggapan ini adalah beban pribadi, karena ketika DPD ini terbentuk maka tetap menjadi tanggung jawab bersama terutama untuk seluruh anggota FSPMI yang ada di Provinsi Riau. Saling support dan solid dalam melakukan kegiatan diskusi rutin, serta selamat untuk kandidat yang terpilih, semoga amanah dan bertanggung jawab”.

“Ini merupakan tugas sosial dan kemanusiaan yang berlandaskan rasa keikhlasan. Ketika suatu tugas yang dilakukan dengan terpaksa akan terasa tidak ada artinya. Karena ini berhubungan dengan nyawa seseorang yang dipertaruhkan”, ujar Aprianto selaku Ketua Jamkeswatch DPW Provinsi Riau.

Sebagai ketua terpilih, Meishara juga menyampaikan harapannya, “Kepada seluruh anggota yang tergabung dalam DPD Jamkeswatch Pelalawan yang telah dibentuk hari ini, saya berharap kerja samanya untuk dapat Menjalankan tugas kita sebagai relawan Jamkeswatch. Dalam melayani kesehatan yang dibutuhkan untuk para buruh, pekerja, dan masyarakat”.

Diharapkan dengan hadirnya DPD Jamkeswatch di Kabupaten Pelalawan dapat membantu banyak orang termasuk masyarakat luas tidak hanya dalam bentuk hak-hak pekerja yang harus diperjuangkan tetapi juga memperhatikan jaminan kesehatan mereka karena Sehat Adalah Hak Rakyat.

(Sari Yulianvi)
Fotografer : Eldrianto

Pos terkait